Rabu, 6 Juli 2022

Sejumlah KA di Daop 8 Terlambat Akibat Banjir Jakarta

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi penumpang di Stasiun Surabaya Gubeng. Foto: Dok suarasurabaya.net

Sebagai dampak dari bencana Banjir di wilayah Jakarta yang terjadi pada pagi hari tadi (1/1), mengakibatkan perjalanan pemberangkatan kereta api dari wilayah Jakarta menuju sejumlah wilayah, termasuk salah satunya ke arah wilayah Daop 8 Surabaya seperti ke arah Surabaya dan Malang, mengalami keterlambatan.

Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, setidaknya sampai sore hari ini (1/1/2020) pukul 17:00 WIB, ada 4 perjalanan KA dari wilayah Jakarta menuju ke Daop 8 Surabaya yang mengalami keterlambatan, diantaranya:

1. KA 136 (KA Dharmawangsa) relasi Stasiun Pasar Senen (Jakarta) – Stasiun Surabaya Pasar Turi, estimasi tiba di Stasiun Pasar Turi pd jam 21:25 wib ( +/- lambat 115 menit).

2. KA 4 ( KA Argo Anggrek) relasi Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasar Turi, estimasi tiba ke Stasiun Surabaya Pasar Turi jam 18:13 wib (+/- lambat 58 menit).

3. KA 7018 (KA Matarmaja Tambahan) relasi Stasiun Pasar Senen / Jakarta – Stasiun Malang. Estimasi tiba di Stasiun Malang jam 05:38 wib (+/- Lambat 221 menit).

4. KA 112 (KA Gaya Baru Malam Selatan) relasi Stasiun Pasar Senen / Jakarta – Stasiun Surabaya Gubeng. Estimasi tiba di Stasiun Gubeng jam 04:39 wib (+/- lambat 187 menit).

Sesuai dengan SOP pelayanan di PT KAI, bagi para penumpang KA yang mengalami keterlambatan perjalanan diatas 3 jam (di atas 180 menit), maka akan diberikan layanan Service Recovery berupa Makanan dan Minuman.

“Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya, mohon maaf yang sebesar-besar kepada para penumpang yang pada saat ini mengalami keterlambatan dan ketidaknyamanan akibat dari dampak banjir di wilayah Jakarta. Harap menjadi maklum,” kata Suprapto dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net. (bid)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
24o
Kurs