Sabtu, 31 Oktober 2020

Menolak Menyerah, Lahirkan Kreativitas Baru Jelang HUT RI

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Model menampilkan kaos-kaos perlawanan pandemi Covid-19 jelang HUT Kemerdekaan RI. Foto: Totok suarasurabaya.net

Munculkan semangat menolak menyerah di pandemi Covid-19, menjelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kutipan-kutipan kreatif sekaligus perlawanan dan mengundang senyum ditampilkan pada desain kaos.

Adalah Hadi Reksa yang punya kreativitas dan semangat menolak menyerah di masa pandemi Covid-19 ini dengan terus berkreasi dan menghasilkan karya-karya kreatif yang memberikan aliran dana baru bagi pundi-pundi penghasilan keluarganya.

“Secara khusus menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kami hadirkan desain baru, yaitu desain dengan kutipan atau quotes yang memberikan semangat bagi pemakainya sekaligus mengundang senyum bagi yang membacanya,” terang Hadi Reksa, Selasa (4/8/2020).

Dengan semangat berani menghadapi Covid-19 di perayaan 75 tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, lahirlah kutipan: Usir Penjajah Saja Bisa, Apalagi Usir Corona; Indonesia Bisa Lawan Corona; Say Hello to Merdeka dari Corona, dan masih banyak lagi kutipan menggelitik lainnya.

“Kalau saat ini masyarakat tengah menghadapi pandemi Covid-19, kami ibaratkan itu seperti masa lalu ketika bangsa ini menghadapi penjajah. Dengan semangat melawan Covid-19, di perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun maka kami hadirkan kutipan-kutipan yang bisa dipakai untuk desain kaos,” tambah Hadi Reksa.

Merdeka, atau kemerdekaan yang kerap dimaknai sebagai kemenangan melawan para penjajah, maka oleh Hadi Reksa kemerdekaan itu dimaknai sebagai perlawanan pada pandemi Covid-19 yang memang sedang berlangsung di berbagai belahan negara di dunia hari ini, termasuk di Indonesia.

Penampilan kaos-kaos perlawanan pada pandemi Covid-19 menjelang perayaan HUT ke-75 tahun Kemerdekaan RI yang dibuat pemilik gerai kostum kaos Viqui ini, dihadirkan dengan dua pilihan warna yang biasa hadir si saat menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI, merah dan putih.

Hadi Reksa berharap desain baru kaos karyanya yang berhubungan dengan pandmei serta perayaan HUT Kemerdekaan RI ini, diharapkan memberikan semangat baru dan memberikan pengaruh positif bagi masyarakat yang mengenakan dan membacanya untuk menyikapi pandemi Covid-19 ini.

“Percuma mencaci maki keadaan. Atau mencari siapa yang salah pada persoalan pandemi ini. Justru mari kita bersama-sama menghadapinya dengan tetap berkreativitas dan tetap berkarya. Tetap patuhi protokol kesehatan, tapi mari hadapi pandemi ini dengan senyuman. Agar hati tetap gembira dan membangun imun bagi tubuh. Dan jangan lupa berdoa,” pungkas Hadi Reksa.

Dihubungi lewat selulernya, Embran Nawawi designer dan dosen menanggapi kreativitas di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, khususnya di bidnag busana dan pakaian termasuk diantaranya kaos, tetap dibutuhkan bagi para pelaku bisnis termasuk pelaku usaha agar tetap bisa survive.

“Jangan hanya memaki keadaan atau situasi ini. Justru mereka-mereka yang tetap berusaha, tetap kreativ, tentunya di bidang masing-masing, yang akan survive. Inilah saatnya bagi kita semua untuk mengeksplor keterampilan dan berani melahirkan karya-karya kreativ baru,” terang Embran Nawawi, Selasa (4/8/2020).(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Sabtu, 31 Oktober 2020
25o
Kurs