Jumat, 26 April 2024

Misbakhun Minta BI Genjot Beasiswa untuk Mahasiswa Hadapi Era 4.0

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Misbakhun saat menyampaikan kata sambutan pada penyerahan program bantuan sosial BI untuk mahasiswa dan pengukuhan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) di Paiton, Kabupaten Probolinggo, seperti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2020). Foto: Istimewa

Mukhamad Misbakhun anggota Komisi XI DPR RI mendorong Bank Indonesia (BI) terus menggelar program bantuan sosial dalam bentuk beasiswa.

Menurut dia, beasiswa dari bank sentral itu sangat berguna untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia di era revolusi industri 4.0.

Misbakhun menyatakan hal tersebut saat menyampaikan kata sambutan pada penyerahan program bantuan sosial BI untuk mahasiswa dan pengukuhan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Universitas Nurul Jadid (UNUJA) di Paiton, Kabupaten Probolinggo, seperti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2020).

Misbakhun mengatakan, dana beasiswa dari BI akan sangat membantu mahasiswa yang berprestasi secara akademik tetapi terkendala masalah biaya.

“Kunci utama dalam menghadapi era 4.0 ini ialah selalu siap beradaptasi terhadap hal apa pun dan diimbangi dengan kemauan yang kuat untuk terus belajar,” ujar Misbakhun.

Legislator di Komisi Keuangan dan Perbankan DPR itu pun meminta BI menggencarkan program bantuan sosial dalam bentuk beasiswa untuk konstituen daerah pemilihannya di Pasuruan dan Probolinggo.

“Sudah menjadi kewajiban saya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Pasuruan dan Probolinggo untuk memperhatikan konstituen dalam hal pengembangan SDM yang berkualitas,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Misbakhun juga mengatakan bahwa selama ini program bantuan sosial BI tidak hanya dalam bentuk beasiswa. Sebab, BI juga memiliki program bantuan sosial bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dia mengharapkan BI terus memperhatikan konstituennya baik dari kalangan mahasiswa ataupun pelaku UMKM.

“Peningkatan dan pengembangan SDM melalui beasiswa bagi mahasiswa serta pendampingan terhadap para pelaku UMKM di Probolinggo merupakan sebuah kewajiban bagi saya agar perekonomian masyarakat di sini makin makmur,” pungkas Misbakhun. (faz/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs