Jumat, 3 Mei 2024

STP Bantu Asupan Gizi Tenaga Kesehatan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Penyerahan bantuan nasi kotak lauk ikan nila dan patin kepada tenaga medis di RSUA Surabaya, Kamis (14/5/2020). Foto: Istimewa

PT Suri Tani Pemuka (STP) anak perusahaan PT Japfa Comfeed gandeng dua pembudidaya ikan nila di Sidoarjo dan ikan patin di Tulungagung untuk menyuplai kebutuhan gizi tenaga kesehatan.

Setidaknya ada 2,6 ton ikan nila dan patin dari nelayan dan para pembudidaya ikan, yang kesulitan selama pandemi Covid-19, yang diolah untuk asupan gizi tenaga kesehatan di lima rumah sakit di Surabaya.

“Kami ingin memberi asupan gizi untuk tenaga kesehatan berupa asupan dengan bahan baku ikan,” kata Aminudin Manajer Marketing dan Penjualan Fish Feed Aquafeed Gresik PT STP.

Bantuan berupa asupan gizi itu diserahkan salah satunya ke tenaga medis Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA). Perusahaan menyerahkan bantuan ini di Posko Donasi RSUA, Kamis (14/5/2020).

Perusahaan yang bergerak di bidang pakan ikan ini juga ingin mengkampanyekan gerakan makan ikan untuk meningkatkan imunitas tubuh tenaga kesehatan dan masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

“Bantuan asupan gizi dengan lauk ikan nila dan patin ini sudah tiga kali dilakukan. Ada lima RS rujukan Covid-19 yang kami suplai. Yakni RS Ibnu Sina Gresik, RS Siti Hajar Sidoarjo, RSUD Sidoarjo, RSUA Surabaya dan RSU dr Soetomo Surabaya,” ujarnya.

Dalam sekali pengiriman, PT STP menyalurkan 2.100 pak kotak nasi lauk ikan yang disesuaikan dengan jumlah tenaga medis. Dalam sehari pengiriman bisa mencapai tiga kali atau 6.300 pak.

Nasi kotak lauk ikan itu juga disalurkan untuk petugas Kodam V/Brawijaya dan Kodim Gresik.

“Sebenarnya kami ada 3 ton ikan. Dengan kami membantu 2,6 ton berupa lauk ikan untuk lima RS, kami masih ada sisa 400 kg. Sekitar 100 kilo patin untuk Gresik dan sisanya 300 kilo untuk Kodam V/Brawijaya,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, R Artsanti Alif, Vice President Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Tbk mengatakan, di masa Covid-19 ini dokter dan perawat bekerja keras menyelamatkan nyawa dengan risiko tertular virus.

“Karena itu JAPFA berkomitmen memberikan mereka makanan dengan nutrisi yang baik,” ujarnya.

Perusahaan mendistribusikan makanan ready to eat di Jatim sebanyak 6.300 pack (ikan, telur, nasi, buah), untuk Jabar sebanyak 65 ribu pack (menu yg sama), Jabodetabek sebanyak 13 ribu pack (ayam, telur & sayur juga buah), dan Banten sebanyak 4.700 pack.

“Kami memberikan 1 ton ikan juga telur diberikan kepada Dapur Umum dan di Lampung sebanyak 10.500 pack (ikan, telur, sayur & buah). Harapan kami apa yang dilakukan perusahaan akan memudahkan front liners di Bulan Ramadan sehingga mereka tetap bugar saat bertugas,” katanya.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs