Kamis, 18 April 2024

Telkom Ajak UMKM Tetap Kreatif dan Tidak Menyerah Hadapi Pandemi

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Daya Windi Irani Suci pengelola kerajinan tenun ikat di Pameran UMKM Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2020, Senin (31/8/2020). Foto: ANTARA

PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) mengajak komunitas UMKM, komunitas pendidikan dan milenial agar tetap kreatif dan tidak menyerah menghadapi dampak pandemi COVID-19.

“Di tengah pandemi, bukan berarti bisnis atau aktivitas keseharian berhenti sama sekali. Melalui pemanfaatan teknologi atau aplikasi digital, UMKM dan bisnis tetap bisa bertahan bahkan berkembang,” kata Executive Divisi Business Telkom Syaifudin, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Bertempat di Rumah BUMN Pekalongan, Telkom menggelar peringatan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2020 yang dihadiri perwakilan dari komunitas UMKM dan pendidikan, serta milenial Pekalongan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan cegah COVID-19.

“Melalui Divisi Business Service Telkom yang khusus melayani segmen pelanggan UMKM, kami ingin berbagi semangat kepada pelanggan dengan tema UMKM #GakNyerah #AyoBerubah di momen penting Hari Pelanggan Nasional ini,” ujar Syaifuddin.

Ia menjelaskan, sejak awal pandemi Telkom telah menyediakan berbagai solusi digital yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM agar tetap mampu bertahan di era pandemi.

“Berbagai layanan dan solusi digital untuk UMKM mulai dari akses High Speed Internet, aplikasi kasir online Bonum, platform marketplace Sakoo, digital marketing AdsQoo hingga layanan ERP untuk UMKM,” tambah Syaifudin.

Di Rumah BUMN Pekalongan, Telkom menyiapkan perangkat demo berbagai aplikasi digital yang bisa digunakan UMKM dalam menopang bisnisnya dengan dipandu oleh dua fasilitator Rumah BUMN.

Telkom selalu ada untuk Indonesia, termasuk saat pandemi ini. Telkom juga senantiasa menghadirkan layanan yang mempermudah kelancaran bisnis UMKM dalam melayani konsumennya.

“Tetap kreatif di tengah pandemi. Intinya, UMKM #GakNyerah #AyoBerubah bersama Telkom, kita pasti berhasil keluar dari pandemi ini,” kata Syaifudin.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs