Sabtu, 4 Mei 2024

Tips Mengelola Banyak Usaha Ala Tung Desem Waringin

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Tung Desem Waringin Motivator Bisnis sekaligus pendiri TDW Grup sata menjadi pembicara diIDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jalan HR Muhammad Surabaya, Minggu (15/3/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Tung Desem Waringin Motivator Bisnis sekaligus pendiri TDW Grup yang mengelola banyak perusahaan, membagikan tips bagaimana mengelola banyak perusahaan dihadapan para peserta IDEACLOUD 2020 di Voza Premium Office, Jalan HR Muhammad, Minggu (15/3/2020).

Motivator yang selalu bersemangat dan mengajak audiensnya juga terus bersemangat di setiap seminarnya ini mengatakan, kuncinya ada tiga.

Dia bisa punya banyak perusahaan karena punya partner, mentor dan karyawan yang bisa dipercaya. Dia menegaskan, untuk memilih ketiganya pengalaman yang berbicara.

Baginya, tidak ada kata gagal. Yang ada sukses karena belajar. Kalau sudah sukses, tetap belajar supaya lebih sukses lagi.

Dia minta peserta IDEACLOUD 2020 agar tidak ragu-ragu menerapkan caranya dalam mengelola banyak usaha.

Setiap kali Rapat Umum Pemegang Saha, yang selalu dia tanyakan kepada CEO yang dia pekerjakan ketika kondisi usaha stagnan adalah apa rencana barunya.

“Baik berupa produk baru, strategi bar  sampai karyawan baru. Apapun itu harus baru dan harus dijalankan sesuai timeline,” ujarnya.

Kalau tidak ada rencana baru, Tung mengaku bahwa dia orang yang tidak segan-segan mengganti manajemen lama dengan yang baru.

Kalau cara itu ternyata tidak membuat keadaan lebih baik, maka dia memilih untuk membuat perusahaan baru.

Tung mengaku termasuk pengusaha yang sangat sering menutup perusahaannya sendiri, atau menjualnya
Setidaknya ada 21 perusahaan yang sudah pernah dia tutup atau dia jual.

Di samping itu, dia tekankan kepada peserta sembari menerapkan cara-cara itu, dia juga tekankan bagaimana mereka mahir menangkap peluang.

Sebelumnya, Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur yang dijadwalkan menjadi pembicara pada hari ini batal hadir. Namun peserta sudah banyak mendapat insight selama tiga hari festival bisnis ini.(den/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs