Kamis, 2 Mei 2024

Wagub Jatim: Kalau Notaris dan PPAT Bersinergi dan Menjaga Etika Profesi, Ekonomi Jatim Makin Kuat

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim dan Arumi Bachsin istrinya saat memberangkatkan peserta Fun Run yang digelar INI dan IPPAT, Minggu (2/2/2020). Foto: Humas Pemprov Jatim

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur mendukung kolaborasi antara Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jatim. Dia minta anggota kedua organisasi menjaga etika profesi.

Dia sampaikan ini saat mengikuti Fun Runhasil kolaborasi kedua organisasi yang digelar di halaman parkir Ciputra Water Park Surabaya, Minggu (2/2/2020). Sinergitas seperti ini, kata dia dapat memperkuat daya saing ekonomi Jatim.

Notaris dan PPAT, kata dia, profesi yang sangat dekat dengan perekonomian masyarakat. Karena itu, penguatan kedua profesi ini juga akan memperkuat daya saing ekonomi masyarakat.

“Kami harap, profesional-profesional di bidang hukum ini memperkuat etika profesi mereka, juga reputasi profesionalisme mereka sendiri. Itu akan menjadi pilar daya saing ekonomi di Jawa Timur,” katanya.

Apalagi, kata dia, Pemprov Jatim menginginkan agar provinsi ini kelak menjadi motor ekonomi nasional. Terutama ketika Ibukota negara sudah berpindah ke lokasi yang baru di Indonesia Timur.

“Kalau Jatim ingin jadi motor ekonomi, perlu adanya dukungan dari profesional-profesional yang kompeten, berkarakter, serta menjunjung tinggi etika profesi,” kata suami Arumi Bachsin itu.

Sebab itulah, Pemprov Jatim melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) siap menyerap aspirasi para notaris dan PPAT demi mewujudkan iklim kondusif bagi profesi notaris dan PPAT di Jawa Timur.

Soal Fun Bike yang digelar oleh INI dan IPPAT, dia sangat mengapresiasi. Kegiatan Fun Run semacam ini bisa memberi manfaat bagi kesehatan masyarakat dan menjadi ajang bertukar pikiran para profesional.

“Semangat selalu dan semoga ajang ini bisa membawa manfaat untuk kita. Tambah sehat, dan silaturahmi bisa tetap terjaga,” ujarnya.

Fun Run pertama yang digelar atas kerja sama INI dan IPPAT Jatim ini diikuti oleh ribuan peserta yang terbagi dalam dua kategori. Kategori 3K (3 kilometer) dan 5K (5 kilometer).

Dalam kegiatan ini, peserta diwajibkan memakai busana bertema 80’s (80-an). Julius Purnawan Ketua Umum IPPAT, dan Karimah Syakir Ketua IPPAT Wilayah Jatim serta Siti Anggraeni Hapsari Ketua INI Wilayah Jatim turut dalam Fun Run ini.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs