Jumat, 26 April 2024

Bertepatan Hari Pahlawan, 27 Mal di Surabaya Serentak Diskon Hingga 70 Persen

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi. Tunjungan Plaza Surabaya. Foto: Tunjungan Plaza

Sejak Kota Surabaya masuk level 1, geliat perekonomian mulai bangkit kembali dan puncaknya pada Rabu besok (10/11/2021) bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 Nopember, akan diresmikan ‘Level 1 Salebration’

“Perekonomian sudah mulai bangkit, kunjungan mal sejak Kota Surabaya masuk level 1, okupansi pengunjung sudah 60 persen dan dalam posisi menguat lagi. Jadi yang dibutuhkan saat ini adalah trigger-trigger di mana harus lebih kuat lagi,” jelas Wiwiek Widayanti Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, di acara press conference, di kantor Humas Pemkot Surabaya, Selasa (9/11/2021).

Rencananya pembukaan Level 1 Salebration akan dilaksanakan besok di Atrium Tunjungan Plaza, Surabaya. “Harapan kita saat besok Hari Pahlawan akan dilakukan pembukaan. Dengan momentum Hari Pahlawan, semangatnya adalah bangkit bersama-sama melawan pandemi,” ujar Wiwiek.

Wiwiek juga mengingatkan, meski semua mal sudah dibuka dan Surabaya sudah di level 1, ia meminta masyarakat tetap menerapkan prokes. “Artinya nanti kita evaluasi dan running terus pelaksanaan acara ini,” tegasnya.

Eka Hendrawan Kabid Kerjasama Pemerintah Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jawa Timur menjelaskan, tujuan digelarnya acara ini untuk membangkitkan kembali ekomomi di Surabaya di masa pandemi.

”Ada 27 mal yang tergabung dalam APPBI yang turut meramaikan acara ini, dan memberikan diskon up to 70 persen,” jelasnya.

Mal-mal yang tergabung dalam APPBI ini akan memberikan diskon menarik mulai 10 hingga 21 Nopember 2021.

“Harapannya, masyarakat Suarabaya bisa berbelanja dengan diskon yang banyak. Diskon meliputi, sport, fashion, kebutuhan rumah tangga, keperluan sekolah, dan masih banyak lagi,” urainya.

Soal kesiapan prokes di masing-masing mal, Eka menjawab, jika selama pandemi penerapan prokes sudah dilakukan secara ketat dan disiplin. “Seperti vaksinasi bagi semua karyawan mal dan juga pengunjung melalui penerapan aplikasi PeduliLindungi,” tegas Eka (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs