Jumat, 21 Januari 2022

BPS: Mobilitas Perdagangan, Ritel, dan Rekreasi Turun Pada Juli Lalu

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Margo Yuwono Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan, pada Juli lalu mobilitas masyarakat di pusat perdagangan dan ritel mengalami penurunan dibandingkan Juni dari survei Perubahan Mobilitas Penduduk Bulanan.

“Dari pantauan data Google Mobility, terlihat bahwa tempat perdagangan, ritel, dan rekreasi pada Juli 2021 kondisinya relatif menurun dibandingkan Juni,” kata Margo saat menggelar konferensi pers secara virtual yang dilansir Antara, Senin (2/8/2021).

Kemudian mobilitas di tempat belanja kebutuhan sehari-hari menunjukkan masih adanya aktivitas, meski kondisinya juga menurun dibandingkan Juni 2021

Selain itu, kegiatan di taman dan tempat transit juga turun pada Juli 2021. Demikian pula di tempat kerja, yang juga mengalami penurunan mobilitas.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021.

Joko Widodo Presiden kemudian memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021.

Dengan adanya PPKM, mobilitas masyarakat di sejumlah tempat dibatasi mulai dari pengurangan aktivitas hingga pelarangan.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Jumat, 21 Januari 2022
29o
Kurs