Rabu, 21 April 2021

Digelar Virtual, Surabaya Fashion Craft and Culinary Expo 2021 Hadirkan 154 UMKM

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Rini Indrayani Eri Cahyadi (tengah) saat memberikan keterangan di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Rabu (7/4/2021) Foto : Istimewa.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal menggelar pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) virtual pertama di Kota Surabaya. Acara bertajuk Surabaya Fashion Craft and Culinary Expo 2021 akan digelar secara virtual pada 9-11 April 2021.

Rini Indriyani Eri Cahyadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya mengatakan, tujuan digelarnya acara ini untuk meningkatkan perekonomian Kota Surabaya melalui UMKM. Hal ini sejalan dengan harapan dan fokus Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya yang ingin meningkatkan perekonomian akibat pandemi, meningkatkan SDM dan kesehatan.

“Jadi, saya sebagai Ketua Dekranasda ikut membantu beliau (Wali Kota Surabaya) bagaimana bisa mengangkat UMKM kita agar perekonomian kita bisa bangkit lagi,” kata Rini saat jumpa pers di lobby lantai 2 Balai Kota Surabaya, Rabu (7/4/2021).

Menurut Rini, dipilihnya pameran secara virtual karena saat ini masih masa pandemi Covid-19. Ia mengaku tidak ingin ada klaster baru akibat pameran tersebut, karena kalau menggelar pameran seperti biasanya, para pengunjungnya tidak bisa diprediksi, sehingga sangat mengkhawatirkan adanya klaster.

“Dengan pameran virtual ini, kita juga bisa mengangkat lebih banyak UMKM yang terlibat dalam pameran. Yang lebih penting, dengan pameran virtual ini kita bisa mengikutinya di mana saja, bisa dari rumah, di dalam mobil, kantor dan tempat lainnya. Itulah yang membuat kami berinisiatif membuat pameran secara virtual,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan ada 154 UMKM yang akan mengikuti pameran virtual kali ini. Mereka yang terpilih sudah mewakili seluruh kelurahan di Kota Surabaya yang terdiri dari fashion, craft, dan kuliner.

“Bagi UMKM lainnya, kita akan bantu diwaktu dan tempat yang berbeda, apalagi ini kan masih pameran virtual pertama, sehingga kalau ini sukses, maka kita akan mengupayakan menggelar pameran kembali,” harapnya.

Pameran UMKM Virtual pertama di Kota Surabaya pada 9-11 April 2021 itu, bisa diikuti melalui link: https://virtualexpoukm.surabaya.go.id.(man/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs