Jumat, 26 April 2024

Hari Pertama 2021, Sentra Perdagangan Kembang Jepun Sepi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kawasan sentra perdagangan Kembang Jepun di Kota Surabaya terlihat sepi pada hari pertama 2021, Jumat (1/1/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Di hari pertama tahun 2021, Jumat (1/1/2021), kawasan sentra Perdagangan Kembang Jepun di Kota Surabaya terlihat sepi. Pertokoan dan bank tutup.

“Senin (4/1/2021) nanti perintahnya baru buka. Hari ini sampai Minggu (3/1/2021) libur. Kalau situasi di kawasan Kembang Jepun sejak kemarin setelah tutup tahun memang sepi,” ujar Sungkono petugas keamanan bank.

Kawasan yang selalu ramai ditandai kemacetan dan kepadatan kendaraan tersebut, pada hari ini lengang. Deretan berbagai toko dan kantor bank itu menutup rapat pintunya.

Meskipun kantor bank dan toko aneka barang tutup, terlihat sekuriti dan penjaga toko mengobrol di beberapa tempat. Biasanya, mereka secara bergiliran memantau kawasan sentra perdagangan yang dikenal bahkan sampai kawasan Indonesia Timur ini.

Sementara itu, sejumlah kawasan yang biasanya juga padat, seperti Frontage Road Ahmad Yani sampai dengan kawasan Raya Wonokromo, Jumat (1/1/2022) juga terlihat tidak dipadati kendaraan.

Demikian juga dari kawasan Urip Sumoharjo sampai dengan Jalan Pahlawan terpantau landai saja. Kendaraan tidak sebanyak dan sepadat seperti pada hari-hari biasa.(tok/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs