Selasa, 16 Agustus 2022

Indonesia Dapat Penghargaan Green Sukuk Terbesar di Dunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: World Bank

Kementerian Keuangan mendapatkan Climate Bonds Awards Tahun 2021 oleh Climate Bond Initiative (CBI) sehingga diakui sebagai salah satu organisasi terkemuka di dunia yang mendorong kemajuan green finance selama satu tahun terakhir.

Climate Bonds Awards tahun 2021 yang telah memasuki tahun ke-6 ini memberikan pengakuan kepada organisasi atau pemerintahan atas pencapaian dalam mengembangkan sektor keuangan berkelanjutan.

“Ini merupakan pengakuan publik kepada semua organisasi dan pemerintah dalam melakukan capital shifting menuju solusi rendah karbon dan transisi lebih besar ke nol-bersih,“ demikian kutipan dari keterangan resmi Kemenkeu yang dilansir Antara, Selasa (27/4/2021).

Sean Kidney CEO Climate Bonds Initiative memberikan apresiasi kepada kepada pemerintah Indonesia atas penghargaan sebagai green sukuk terbesar di dunia tahun 2020.

Climate Bonds Awards yang tahun ini memberikan 23 penghargaan tersebut merupakan pengakuan internasional terkemuka atas kepemimpinan, praktik terbaik, serta inovasi dalam keuangan hijau dan berkelanjutan.

Itu semua mencakup obligasi hijau, pinjaman, sukuk, dan perkembangan pasar yang signifikan dalam investasi berbasis iklim.

Dengan Climate Bonds Awards ini, maka penerbitan green sukuk oleh Indonesia telah mendapatkan 12 penghargaan internasional sejak pertama kali diterbitkan pada 2018.

Penghargaan ini juga merupakan penghargaan internasional ke-42 bagi penerbitan sukuk negara.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
30o
Kurs