Selasa, 20 April 2021

Jelang PSBB di Surabaya Raya, Sejumlah Hotel Sudah Terapkan Prokes Ketat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Protokol kesehatan di Harris-Pop! Hotel Surabaya, sejak awal sudah diterapkan. Foto: merahputih.com

Menjelang rencana pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya Raya yang dilakukan mulai Senin (11/1/2021) hingga Senin (25/1/2021) tersebut, Kamis (7/1/2021) sejumlah hotel di Kota Surabaya sejatinya sudah mempersiapkan diri dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Sejak pandemi Covid-19, kami telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Tidak hanya untuk tamu, tetapi juga segenap karyawan di Singgasana Hotel, juga wajib mematuhi ketentuan protokol kesehatan itu. Di hotel sendiri juga dilengkapi berbagai aturan sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” terang Widyaningtyas Virtaloka Public Relation Manager and General Affair Secretary Singgasana Hotel Surabaya, Kamis (7/1/2021).

Untuk penataan kursi di restoran, lanjut Virta sapaan Widyaningtyas Virtaloka, pihaknya telah membuat jarak sedemikian rupa. Sterilisasi area juga dilakukan dengan penyemprotan disinfektan, termasuk penyediaan 2 washtafel untuk cuci tangan di pintu masuk lobby hotel.

“Termasuk pengecekan suhu tubuh tamu, dan penyediaan bilik sterilisasi. Itu kami jalankan sejak pelaksanaan PSBB awal. Kalau nanti kembali diterapkan, maka sejatinya kami telah mempersiapkan diri. Karena dalam keseharian kami juga telah mematuhi protokol kesehatan,” ujar Virta.

Senada dengan itu, Tatok Hariyanto Director of Marketing and Event Grand Mercure Surabaya City Hotel, menyoal rencana pelaksanaan PSBB di Surabaya Raya tersebut menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak internal, untuk pelaksanaan protokol kesehatan.

“Tentunya kami tetap berpikir positif dan menyiapkan diri, terkait pelaksanaan kembali PSBB. Sebelumnya, kami juga telah melaksanakan dan menjalankan protokol kesehatan dengan cukup ketat. Artinya, kami setiap hari telah menjalankannya. Kalau nanti PSBB kembali diterapkan, kami telah mempersiapkannya,” kata Tatok Hariyanto.

Sementara itu ditambahkan Setiawan Nanang Marketing and Brand Manager Harris-Pop! Gubeng Surabaya bahwa protokol kesehatan dalam rangka pelaksanaan PSBB sudah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid-19 hingga hari ini. Tidak hanya oleh karyawan, tetapi termasuk kepada para tamu bahkan para supplier hotel juga wajib patuh.

“Mulai dari karyawan, tamu, bahkan para supplier kami juga wajib patuh pada protokol kesehatan. Mereka yang kedapatan suhu tubuhnya saat dilakukan pengecekan 37,5 derajat atau lebih, langsung kami perintahkan kembali ke rumah. Kami membiasakan sesuatu yang tidak biasa. Pakai masker, jaga jarak tetap kami wajibkan,” papar Iwan Nanang sapaan Setiawan Nanang.

Rencana pelaksanaan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) disebutkan mulai Senin (11/1/2021) hingga Senin (25/1/2021) oleh pemerintah. Surabaya Raya menjadi satu diantara sejumlah kota di Indonesia yang akan melaksanakan kembali PSBB oleh sebab bertambahnya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Selasa, 20 April 2021
31o
Kurs