Jumat, 29 Maret 2024

Kolaborasi 3 Kecamatan di Kota Surabaya Pameran Produk UMKM di Mal

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Rini Indriyani Ketua TP PKK membuka Pameran UMKM di Kaza Mal, Senin(8/11/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tambaksari, Kecamatan Simokerto, dan Kecamatan Kenjeran memamerkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Main Atrium Kaza Mal Surabaya, Senin (8/11/2021).

Pameran ini merupakan hasil sinergitas dan kolaborasi antara Pemkot bersama stakeholder yang berada di Kota Surabaya.

“Alhamdulilah pameran UMKM kolaborasi tiga kecamatan dalam rangkaian acara Festival Wr. Soepratman Ke-6 Tahun 2021 bisa berlangsung. Saya mengucapkan terima kasih dan mendukung langkah Kaza Mal untuk berkolaborasi dengan kecamatan sekitar, untuk menyediakan tempat pameran kepada para pelaku UMKM,” kata Rini Indriyani Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Rini menjelaskan, bahwa penyelenggaraan pameran ini sejalan dengan gerakan TP PKK Kota Surabaya untuk memberdayakan keluarga, serta meningkatkan kesejahteraan. Oleh karena itu, ia berharap kepada para pelaku UMKM yang terlibat untuk memanfaatkan kesempatan ini, agar produk yang dihasilkan bisa dikenal luas oleh masyarakat Kota Surabaya.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di Kota Surabaya. Inilah saatnya kita untuk bergerak bersama dalam rangka pemulihan ekonomi Kota Surabaya. Untuk pelaku UMKM harus tetap semangat, harus terus berinovasi dengan produknya. Ayo semangat memproduksi, dan ayo berjuang sama-sama,” jelas dia.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya ini juga berharap, bila kolaborasi ini bisa dicontoh oleh wilayah lainnya. Pihaknya juga tak menutup kemungkinan untuk para stakeholder yang lainnya juga bisa melakukan hal yang sama, yakni menyediakan ruang untuk para pelaku UMKM, agar bisa menggelar pameran di dalam mal.

“Semoga bisa dicontoh oleh wilayah-wilayah yang lain, karena kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa kolaborasi stakeholder yang lain. Saya juga mengimbau kepada pemilik mal yang lain, yang mau membuka diri atau mau berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk memberikan tempat di mal kepada UMKM,” ungkap dia.

Rudy Harsono Direktur Operasional I PT. PP Properti menyampaikan, bahwa pameran ini merupakan rangkaian kegiatan dari agenda tahunan Festival Wr. Soepratman. Bahkan, ia juga mengaku bila saat ini, pihaknya terus berusaha mendukung langkah Pemkot Surabaya, untuk kembali menggerakan roda perekonomian.

“Saat ini kami mencoba terus mendukung langkah Pemkot Surabaya dan kami siap mensupport Pemkot Surabaya dalam pengembangan ekonomi di Surabaya,” ujar Rudy.

Ridwan Mubarun  Camat Tambaksari mengatakan, sebanyak 30 pelaku UMKM mengikuti pagelaran Pameran UMKM Kolaborasi tiga Kecamatan, dengan mempamerkan produk kuliner, busana, dan kerajinan yang berlangsung sampai 14 November 2021 mendatang. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada stakeholder yang telah menyediakan ruang untuk para pelaku UMKM.

“Kecamatan sangat berterima kasih dengan pengelola mal, karena warga kita bisa melakukan pameran disini. Ini adalah kesempatan UMKM untuk menampilkan produk-produknya dan bisa naik kelas,” harapnya. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs