Jumat, 19 April 2024

Luhut: Kegiatan Ekonomi Mungkin Akan Dibuka September

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi dalam konferensi pers daring Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin (2/8/2021). Foto: Tangkapan layar YouTube

Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengungkapkan potensi pembukaan kembali kegiatan ekonomi September mendatang.

Dalam konferensi pers virtual soal Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin (2/8/2021) malam, Luhut bilang pembukaan kembali kegiatan ekonomi bergantung penerapan prokes dan vaksinasi.

“Vaksinasi bulan ini kami harap 60-70 juta (suntikan), kami harap September juga demikian. Dengan kita kendalikan pandemi, pembukaan aktivitas ekonomi akan bergantung pencapaian vaksinasi, dan implementasi 3T dan 3M,” katanya.

Luhut yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali menuturkan, Agustus ini jadi momen penting untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dan protokol kesehatan, sehingga September nanti kegiatan ekonomi mungkin bisa mulai dibuka bertahap.

“Kami berharap, dan bergantung pada mingguan, mungkin secara bertahap, mungkin ada juga nanti yang akan kami buka,” ujarnya seperti dikutip Antara.

Luhut juga memastikan suplai vaksin cukup untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Kami berharap kerja sama dari kita semua dan juga untuk semua masyarakat memiliki kesadaran untuk berperan penuh dalam menjaga protokol kesehatan agar kita semua dapat segera keluar dari badai pandemi ini. tidak bisa hanya dikerjakan pemerintah, seluruh bangsa harus terlibat,” katanya.(ant/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs