Jumat, 19 April 2024

Menperin Mengaku Baru Tahu Pengeras Suara Mobil Mewah Disuplai dari Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
agus-gumiwang-menperin Agus Gumiwang Kartasasmita Menperin (kanan) menerima cinderamata berupa replika 'speaker' di sela kunjungan kerjanya di Surabaya, Selasa (25/5/2021). Foto: Antara

Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian (Menperin) mengaku baru tahu produk speaker (pengeras suara) audio untuk salah satu merek mobil mewah selama ini disuplai dari industri olahan baja asal Surabaya.

“Selain memasok speaker untuk beberapa produk mobil asal Jepang dan Korea, ternyata juga jadi langganan Bentley,” ujarnya ketika berkunjung ke pabrik CV Sinar Baja Electric (SBE) industri pengolah baja di Jalan Margomulyo, Surabaya, Selasa (25/5/2021).

Bentley adalah mobil sport mewah asal Inggris yang mana, menurut Agus, harganya sangat mahal. Sebabnya, kata dia, spesifikasi seluruh komponen mobil itu kualitasnya di atas rata-rata.

“Termasuk audio dan speakernya kualitasnya di atas rata-rata,” katanya. Karena itu, Agus mengapresiasi berbagai produk speaker dari perusahaan SBE, yang ternyata juga diekspor ke berbagai negara.

Selain melakukan kunjungan ke Surabaya, Menperin juga melakukan kunjungan ke Sidoarjo dalam rangka meninjau PT Woodone Integra Indonesia.

Industri furnitur, lanjut dia, terus menggeliat di tengah pandemi COVID-19 sekarang ini sehingga akan terus mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah.

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur yang mendampingi kunjungan kerja Menperin di Surabaya menyatakan, dirinya telah lama melihat potensi CV SBE di industri olahan baja.

Dia contohkan, sejak awal masa pandemi Covid-19 Pemprov Jatim telah menggandeng CV SBE untuk memenuhi kebutuhan ventilator.

“Kolaborasi dengan SBE itu untuk mendampingi inovasi yang dikembangkan kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menyempurnakan prototipe ventilator,” katanya.

“Tadi ada satu prototipe lagi yang dikembangkan SBE dan diharapkan bisa bekerja sama lagi,” kata orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs