Sabtu, 27 April 2024

NTT Tutup Layanan Penyeberangan Antardaerah 14 Hari Cegah Covid-19

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Antara

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menutup sementara layanan penyeberangan antardaerah yang menggunakan kapal fery selama 14 hari mulai 9 Juli 2021 guna menekan penularan kasus Covid-19 di wilayah provinsi berbasiskan kepulauan itu.

Penutupan sementara layanan penyeberangan itu hanya diberlakukan untuk angkutan penumpang atau orang, sedangkan untuk angkutan barang berlangsung sebagaimana biasanya.

“Penutupan sementara layanan kapal fery ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai Jumat 9 Juli 2021,” kata Isyak Nuka Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT seperti dilaporkan Antara, Rabu (7/7/2021).

Ia mengatakan kebijakan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran kasus Covid-19 yang disebabkan mobilisasi orang dalam jumlah banyak melalui transportasi laut.

Isyak Nuka mengatakan penutupan sementara itu hanya diberlakukan untuk angkutan penumpang atau orang, sedangkan untuk angkutan barang berlangsung sebagaimana biasanya. “Jadi untuk penumpang saja yang kita larang, tetapi untuk barang atau logistik tetap dilayani seperti biasanya,” katanya.

Isyak Nuka menambahkan pemerintah provinsi berharap dengan pembatasan sementara layanan penyeberangan ini dapat menekan kasus Covid-19 pada 22 kabupaten/kota se-NTT.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT mencatat jumlah kasus Covid-19 di NTT per Minggu (4/7) sebanyak 22.518 kasus.

Sedang jumlah pasien yang telah sembuh dari Covid-19 sebanyak 17.121 orang dan yang meninggal dunia 513 orang.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs