Minggu, 5 Mei 2024

Sidak Mamin dan Parcel di Supermarket, Gus Muhdlor Justru Dapati Kenaikan Pengunjung

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gus Muhdlor saat sidak di salah satu supermarket Sidoarjo, Selasa (27/4/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) Bupati Sidoarjo melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga supermarket di Sidoarjo, mengecek makanan dan minuman (mamin) serta parcel menjelang Lebaran 2021.

Tiga supermarket yang didatangi Gus Muhdlor bersama rombongan OPD terkait itu antara lain Ramayana, Hero, dan Hypermart di Lippo Plaza Sidoarjo. Dalam sidak, Muhdlor tidak menemukan mamin dan parcel berbahaya.

“Kondusif, tidak ada barang yang kedaluwarsa atau membahayakan,” Kata Gus Muhdlor di Lippo Plaza Sidoarjo, dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (27/4/2021).

Turut serta dalam sidak kali ini, Wakapolresta Sidoarjo dan Dandim 08/16 Sidoarjo. Rombongan hanya menemukan sejumlah makanan kemasan kaleng yang cacat.

“Selain kaleng yang cacat, hampir semuanya Mamin di Supermarket tertib,” katanya. “Saya juga melihat, tidak ada produk impor. Karena yang biasanya bermasalah itu produk dari luar. Saya cek parcel juga aman,” imbuhnya.

Bupati Sidoarjo yang berpasangan dengan Subandi Wakil Bupati Sidoarjo itu justru menemukan bahwa pengunjung di pusat perbelanjaan di Sidoarjo meningkat sejak pekan lalu.

Karena pandemi Covid-19 di Sidoarjo belum berakhir, dia kembali mengimbau kepada pengelola pusat perbelanjaan untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan.

“Kami imbau prokesnya diperketat, apalagi nanti setelah THR (Tunjangan Hari Raya) sudah cair, pasti lebih rame lagi. Sekali lagi, prokesnya wajib diperketat,” ujarnya.(den/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs