Kamis, 25 April 2024

Terkoneksi Database Dukcapil, Pembukaan Rekening Baru di Aplikasi Bank Mandiri Sekedipan Mata

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan

Melalui aplikasi New Livin’ by Mandiri yang diluncurkan 2 Oktober 2021 lalu Bank Mandiri menawarkan sejumlah inovasi dan terobosan untuk para nasabah dan calon nasabah.

Calon nasabah kini bisa membuka rekening secara online hanya dalam kedipan mata. Mandiri mengeklaim, “dalam kedipan mata” itu bukan hanya perumpamaan, tapi pada praktiknya memang begitu.

Timothy Utama Direktur Information Technology Bank Mandiri menegaskan, verifikasi identitas pembukaan rekening baru bank mandiri melalui Aplikasi Livin’ by Mandiri itu benar-benar cepat.

Proses verifikasi itu memakai teknologi liveness technology, teknologi terkini yang diikuti face verification yang terkoneksi langsung dengan database kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil).

“Teknologi ini kami pakai supaya tidak memerlukan video call seperti mayoritas layanan pembukaan rekening online lainnya,” ujar Timothy dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Senin (4/10/2021).

Aplikasi New Livin’ by Mandiri kini hadir dengan konsep cabang dalam genggaman, yang memberikan layanan finansial secara komplit. Bisa mengakses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, maupun kartu kredit.

“Untuk Livin’ by Mandiri, satu akses saja cukup. Kami tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multi-aplikasi ataupun user-id yang berbeda-beda.” Ujar Timothy.

Satu lagi fitur yang sangat inovatif di New Livin’ by Mandiri. Kini nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke New Livin’. Tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi.

Tidak hanya itu, nasabah bahkan bisa top up otomatis saldo e-wallet. Timothy mengeklaim, layanan ini belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan mana pun di Indonesia.

Lalu ada fitur Quick Pick di Aplikasi New Livin’ by Mandiri. Yakni fitur untuk mengakses transaksi yang instan. Seluruh transaksi favorit nasabah bisa diakses hanya di satu tempat, di menu Quick Pick.

“Kebanyakan mobile banking lain menyimpan transaksi favorit di masing-masing menu transaksi. Livin’ lebih praktis karena selain di masing-masing menu, semua jenis transaksi favorit juga bisa disimpan di menu Quick Pick.

Nasabah yang akan melakukan pembayaran e-commerce Tokopedia, misalnya, tidak perlu lagi repot copy paste VA (virtual account). Livin’ akan menampilkan informasi tagihan itu secara realtime dan nasabah hanya tinggal tap untuk bayar.

Fitur yang dipelopori oleh New Livin’ di Indonesia ini, kata Timothy, akan sangat memudahkan dan menghemat waktu nasabah.

Aplikasi New Livin’ by Mandiri saat ini telah terhubung dengan lebih dari 1.800 partner pembayaran. Transaksi pembayaran melalui scan QR code juga bisa dilakukan di Livin’.

“Semua jenis QR yang diterbitkan Shopee, GoPay, OVO, LinkAja dan lainnya bisa dibayar dengan Livin’,” kata Timothy.

Lewat aplikasi New Livin’ by Mandiri juga, Bank Mandiri kini menyediakan kemudahan Tarik Tunai Tanpa Kartu. Nasabah bisa melakukan tarik tunai di ATM maksimal Rp5 juta per hari tanpa kartu debit.

Nasabah juga bisa membagikan token tarik tunai ke orang lain dan penarikan bisa di ATM Bank Mandiri terdekat. Fitur ini, kata Timothy, dihadirkan untuk melengkapi semua kemudahan di New Livin’ by Mandiri.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs