Kamis, 2 Mei 2024

Amerika Serikat Promosikan Investasi dan Peluang Kemitraan Antar Bisnis di Jawa Timur

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Jonathan Alan Konsul Jenderal Amerika Serikat membuka seminar “Let's DO-it: Connecting the United States with Eastern Indonesia Business” di Surabaya pada, Rabu (13/4/2022). Foto: Konsulat AS Surabaya

Konsulat Jenderal Amerika Serikat (AS) di Surabaya, menyelenggarakan seminar berjudul “Let’s DO-it: Connecting the United States with Eastern Indonesia Business” di Surabaya pada, Rabu (13/4/2022) dengan mengundang empat puluh tiga CEO dan pemilik perusahaan di Jawa Timur.

Empat puluh CEO tersebut, diundang untuk menjajaki peluang investasi pemerintah AS, serta kemitraan antar bisnis.

“Amerika Serikat memiliki kemitraan jangka panjang yang baik di Jawa Timur, dan kami terus mendorong pertumbuhan ekonomi yang berfokus pada inovasi, kewirausahaan, dan teknologi,” kata Jonathan Alan Konsul Jenderal AS dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut.

Dia menambahkan, salah satu dampak positif jangka panjang dalam kemitraan adalah, terciptanya lapangan kerja, memacu inovasi, dan mewujudkan pemahaman yang lebih baik antara Amerika Serikat dan masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Paul Taylor Atase Komersial FCS (Foreign Commercial Service) Konsulat Jenderal AS menambahkan, bahwa pihaknya berharap dapat memperkenalkan banyak peluang investasi bagi perusahaan Indonesia di Amerika Serikat.

“Investasi strategis oleh eksportir Indonesia di AS akan membantu meningkatkan ekspor barang-barang manufaktur serta menambahkan jumlah lapangan pekerjaan yang berkualitas, baik di Jawa Timur maupun di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Seminar tersebut juga dihadiri oleh Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memperkuat kemitraan AS-Indonesia dalam bidang perdagangan, peluang investasi di bidang ekonomi digital, serta proyek-proyek yang berkaitan dengan teknologi. khususnya di Jawa Timur.

Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur menghadiri seminar sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memperkuat kemitraan AS-Indonesia, Rabu (13/4/2022). Foto: Konsulat AS Surabaya

Di Jawa Timur sendiri, AS memiliki tingkat realisasi investasi sekitar 7,69 trilliun rupiah pada tahun 2021.

Dalam seminar ini, masing-masing lembaga pemerintah AS mempromosikan peluang bisnis dan investasinya. FCS membantu perusahaan-perusahaan AS untuk mengekspor barang dan jasa ke negara-negara mitra melalui peluang investasi strategis dan kemitraan antar bisnis.

Melalui program SelectUSA, FCS juga mempromosikan dan memfasilitasi investasi bisnis ke AS untuk semua perusahaan, mulai dari perusahaan rintisan hingga multinasional, untuk mendapatkan sumber daya agar dapat berkembang dan sukses. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs