Jumat, 26 April 2024

BI Jatim Edukasi Santri Cinta, Bangga dan Paham Rupiah

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
BI Jatim berikan edukasi Cinta Paham dan Bangga (CBP) Rupiah dan Implementasi QRIS di Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat, Jumat (19/3/2022). Foto: Istimewa

Bank Indonesia Perwakilan  Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Edukasi Cinta Paham dan Bangga (CBP) Rupiah dan Implementasi QRIS di Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat.

“Melalui edukasi Cinta, Bangga dan Paham Rupiah di Pondok Pesantren Bumi Sholawat ini, kami mengajak masyarakat, khususnya para santri untuk mencintai dan merawat rupiah, bangga kepada rupiah sebagai simbol kedaulatan bangsa, dan memahami fungsi rupiah sebagai alat transaksi pembayaran,” jelas Bandoe Widiarto Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Jumat (18/3/2022).

Dalam kegiatan ini Bank Indonesia mengedukasi para santri Ponpes Bumi Shalawat terkait layanan pembayaran non tunai dalam rangka mewujudkan less cash society.

“Melalui berbagai instrument yang ada seperti Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), diharapkan transaksi non tunai dapat menjadi alternatif pembayaran di masa pandemi untuk meminimalkan penyebaran Covid-19,” paparnya.

Selain itu, lanjut Bandoe bisa membantu perekonomian agar terus berjalan ditengah berbagai pembatasan aktivitas interaksi.

Terkait hal ini, KH. Agus Ali Mashuri sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat menyampaikan edukasi dan sosialisasi ini dapat dijadikan nilai tambah sebagai warna negara Indonesia agar senantiasa Cinta, Bangga dan Paham Rupiah.(man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs