Rabu, 1 Mei 2024

Dua Plant Waskita Beton Precast Terkoneksi ke Laut untuk Percepatan Pengiriman Produk

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
FX Poerbayu Ratsunu, President Director PT Waskita Beton Precast Tbk. Foto: Istimewa

PT Waskita Beton Precast (WSBP) Tbk memiliki dua plant milik WSBP yang memiliki dermaga sendiri yang difungsikan untuk pengiriman produk melalui jalur laut.

FX Poerbayu Ratsunu President Director WSBP menjelaskan, dua plant tersebut yaitu Plant Gasing dan Plant Bojonegara.

“Dermaga yang sudah ada di area Plant nantinya juga akan dilakukan improvement yang digunakan untuk loading-unloading material dan produk. Juga untuk mendukung percepatan proses pengiriman produk ke proyek,” kata Poerbayu di Surabaya, Rabu (8/6/2022).

Selain itu Poerbayu menjelaskan, untuk mendukung Proyek Strategis Pemerintah dalam hal pembangunan infrastruktur, WSBP memiliki investasi berupa Plant yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Saat ini perusahaan tercatat memiliki 9 plant, di mana 5 plant yang telah terintegrasi dalam Plant Integrasi Jawa Barat (Plant Sadang, Plant Cibitung, Plant Subang, Plant Kalijati, dan Plant Karawang), dan 4 plant antara lain Plant Bojonegara, Plant Klaten, Plant Prambon, dan Plant Gasing.

“Hingga saat ini total kapasitas produksi WSBP sebesar 3,7 juta ton/tahun,” ungkap FX Poerbayu Ratsunu, President Director WSBP. Sejalan dengan berbagai proyek yang tengah dikerjakan dan didapat oleh perusahaan, berdampak pada adanya aktivitas produksi di seluruh plant.

Berbagai produk precast yang berkualitas diproduksi di plant-plant ini, di antaranya Spun pile hingga diameter 1,2 m, Girder (PCI, PCU, PCT, Box girder), CCSP, FCSP, Full slab, RC Pipe, square pile, barrier, u-ditch, tetrapod, rumah modular, panel RISHA hingga inovasi bantalan jalan rel tipe 1435 dan 1067, dan tiang listrik beton.

Melalui plant-plant ini WSBP mewujudkan komitmen terhadap pembangunan infrastruktur di Indonesia. Beberapa proyek besar yang diperoleh dari Waskita Grup maupun eksternal dari Pemerintah, BUMN, dan swasta.

“Kami jeli dalam melihat peluang yang ada baik dari proyek internal maupun eksternal, yang dapat meningkatkan kinerja WSBP untuk semakin bertumbuh,” kata Poerbayu.

WSBP juga akan melakukan improvement untuk meningkatkan utilitas dan mampu memproduksi inovasi produk lainnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
32o
Kurs