Kamis, 25 April 2024

Gelar Bazar Ramadan, Persatuan Istri Anggota DPR RI Libatkan Ratusan Pelaku UMKM

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI meresmikan Bazar Ramadan yang diselenggarakan PIA DPR, Selasa (19/4/2022), di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Farid

Persatuan Istri-istri Anggota (PIA) DPR RI periode 2019-2024 menyelenggarakan Bazar Ramadan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Acara yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (19/4/2022) sampai Kamis (21/4/2022), melibatkan ratusan pelaku usaha mikro menengah dan kecil (UMKM).

Aneka pakaian seperti kebaya, batik, aksesoris, busana muslim hingga makanan kemasan produk UMKM dijual dalam bazar tersebut. Pengunjung juga dihibur para musisi di panggung yang ada di lokasi acara.

Puan Maharani Ketua DPR RI yang membuka acara mengatakan, bazar ramadan PIA sudah lama ditunggu karena dua tahun belakangan tidak diselenggarakan akibat pandemi Covid-19.

“Tadi saya datang kaget juga ternyata ibu-ibu sudah rindu untuk berkumpul dan menyelengarakan bazar. Ternyata antusiasnya luar biasa. Namun, saya harapkan kita tetap bisa jaga protokol kesehatan karena memang Covid-19 masih ada,” ujarnya.

Legislator PDI Perjuangan itu menambahkan, pasar murah dan bazar yang digelar di DPR RI menjadi salah satu cara membantu UMKM supaya bisa berjualan dan mempromosikan produk yang berkualitas.

“Kegiatan yang digelar di DPR RI ini menjadi salah satu cara DPR membantu UMKM agar dapat berjualan dan menunjukkan hasil-hasil yang berkualitas,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang dipegang Puan, ada 116 UMKM yang berpartisipasi dalam bazar. Semuanya antuasias mengikuti acara, dan Puan yakin akan banyak pembelinya.

Lebih lanjut, Puan berharap apa yang dilakukan PIA DPR RI membuat semangat gotong royong semakin kuat, tidak terpecah dengan berbagai warna yang ada di DPR.

“Saya harapkan gotong royong ini selalu bermakna akan selalu membuat kita semua menjadi satu keluarga besar yang ada di DPR, tanpa bantuan ibu-ibu saya rasa dengan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya DPR RI ini tidak akan berwarna sebagaimana yang kita harapkan,” tandas Puan.

Selain menggelar bazar, PIA DPR juga memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada sejumlah pegawai di lingkungan DPR RI.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs