Kamis, 1 Desember 2022

GIIAS The Series Akan Hadir di Surabaya, Suguhkan Perkembangan Otomotif Nasional

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Press Conference GIIAS Surabaya 2022 pada Rabu (31/8/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Gelaran Otomotif “Gaikindo Indonesia International Auto Show” (GIIAS) The Series akan berlangsung di Surabaya pada 14 – 18 September 2022.

Dalam gelaran itu, total ada 13 merek mobil dan tiga merek motor ternama, yang akan meluncurkan kendaraan dan teknologi terbaru, termasuk kendaraan listrik.

Tigabelas merek ternama itu antara lain Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sementara tiga merek motor, yaitu Honda Motor, Benelli, dan Keeway.

Yohanes Nangoi Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengharapkan respons positif gelaran tersebut, baik melalui penjualan mau pun jumlah pengunjung. Sebelumnya, gelaran GIIAS The Series pertama digelar di ICE BSD City, Tangerang, 11 sampai 21 Agustus 2022 lalu, dengan meraup keuntungan senilai Rp11,6 triliun.

“Hasil selama 11 hari, terjual lebih dari 26 ribu unit kendaraan, dengan nilai 11,6 triliun. Sementara total pegunjung, 385 ribu,” kata Yohanes saat Press Conference di Grand Dafam Surabaya, Rabu (31/8/2022).

Sementara itu, menurut Rizwan Alamsjah Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS,  respon positif tersebut diharapan karena Surabaya dianggap sebagai kota strategis setelah Jakarta.

“Surabaya salah satu kota strategis setelah Jakarta. Yang kami gelar di Tangerang kemarin hasilnya baik, jadi harapannya (di Surabaya) sama. Ketiga nanti akan digelar di Medan bulan Oktober, dan Makassar November,” kata Rizwan.

Gelaran GIIAS Surabaya 2022 nanti rencananya akan dibuka secara langsung oleh Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian RI.

“Opening ceremony pukul 13.00 WIB, oleh Agus Gumiwang Menteri Perindustrian. Sampai saat ini beliau konfirm untuk hadir. Gelaran akan dibuka sampai pukul 21.00 WIB. Tapi mulai Kamisnya buka pukul 10.00 WIB. Tiket untuk weekdays 20 ribu, sedangkan weekend 30 ribu,” ujar Agus.

Dalam GIIAS Surabaya 2022 selama lima hari nanti, tidak hanya pameran otomotif, tapi para pengunjung bisa mencoba kendaraan di area test drive dan test ride yang terletak di outdoor. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 1 Desember 2022
27o
Kurs