Kamis, 25 April 2024

Jasa Marga Siagakan Personel di Tol Transjawa Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gelar Pasukan Satuan Tugas Siaga Operasional Nataru PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), Jumat (16/12/2022). Foto: JTT

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) memastikan kesiapan pelayanan operasional di gerbang tol, rest area, dan sepanjang Tol Trans Jawa selama Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kami memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan dengan melakukan pemantauan dan pengendalian titik rawan,” kata Rudi Kurniadi Direktur Utama PT Jasamarga Transjawa Tol saat Gelar Pasukan Satuan Tugas Siaga Operasional Nataru, Jumat (16/12/2022).

Sesuai prediksi Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan bahwa potensi pergerakan nasional pada perayaan Nataru mencapai 16,35 persen dari jumlah penduduk. Data pergerakan Nasional ini lebih tinggi dibandingkan Nataru tahun lalu sebesar 13 persen.

Dalam menghadapi lonjakan kendaraan arus mudik dan balik Nataru, PT JTT menyiapkan berbagai layanan yaitu di bidang transaksi, lalu lintas, preservasi dan rest area. PT JTT juga menyediakan 3 Posko Siaga Nataru yang berlokasi di Kantor Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kantor Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan Kantor Gerbang Tol Warugunung Jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

Untuk memberikan layanan yang maksimal, PT Jasamarga Transjawa Tol terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait demi mewujudkan mudik aman dan sehat sesuai dengan arahan Pemerintah.

Dalam upaya peningkatan layanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PT JTT melakukan pengaturan ulang GT Cikampek Utama, fungsional pelebaran Ruas Jakarta-Cikampek (KM 50-KM 60), penambahan bukaan u-turn di KM 71 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, penambahan Informasi Estimated Time of Arrival (ETA) dan Rest Area pada DMS, pemasangan Radar Traffic Counting di ruas tol Trans Jawa, pembangunan masjid baru di Rest Area 207 A, pengaturan ulang Rest Area 389 B dan Rest Area 725 A, penambahan derek Ruas Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C, pelebaran akses u-turn Ruas Jalan Tol Semarang-Solo, peningkatan kapasitas GT Karanganyar, peningkatan kapasitas GT Madiun, fungsional pelebaran Segmen Sidoarjo-Porong Ruas Tol Surabaya-Gempol dan penambahan unit CCTV ruas jalan tol Trans Jawa.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu patuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan Pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs