Minggu, 19 Mei 2024

JConnect Bank Jatim Kini Dilengkapi Layanan BI Fast

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Ilustrasi BI-Fast Lengkapi Fitur JConnect Mobile Bank Jatim.

Budi Sumarsono Corporate Secretary Bank Jatim mengungkapkan, fasilitas BI Fast kini telah disematkan pada fitur J Connect Mobile Bank Jatim.

Nasabah dapat menikmati biaya transfer yang lebih murah, sebesar Rp2.500 dengan limit transaksi maksimal Rp250.000.000 dalam sekali transaksi.

“Nasabah dapat melakukan transaksi transfer dimanapun dan kapanpun tanpa dibatasi waktu. Dengan keuntungan itu, dapat menghemat waktu serta biaya sehingga transaksi keuangan sobat lebih efisien,” jelas Budi, Kamis (15/7/2022).

Seperti diketahui, Bank Indonesia memiliki sistem pembayaran ritel nasional bernama BI Fast. BI Fast merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel nasional yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel secara real-time, aman, efisien, dan tersedia selama 24 jam.

Tidak seperti layanan Sistem Kliring Bank Indonesia (SKNBI) dan Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS) yang terdapat jam operasional yang telah ditentukan, layanan BI Fast tersedia setiap saat.

Budi menjelaskan, layanan BI-Fast memiliki berbagai fitur untuk memudahkan transaksi keuangan perbankan dapat melakukan berbagai transaksi keuangan mulai dari pembelian pulsa, pembayaran iuran BPJS Kesehatan, tagihan listrik, pajak kendaraan bermotor, pembelian tiket pesawat dan kereta serta banyak lagi yang lainnya.

“Penggunaan BI-Fast dapat dilakukan dengan aman, karena telah dilengkapi fitur fraud detection dan AML/CFT. Sehingga tidak perlu was-was dalam menggunakan BI-Fast,” tegas Budi.(man/dfn)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
29o
Kurs