Selasa, 23 April 2024

Ketua DPR Tinjau Harga Bahan Pangan dan Fasilitas di Pasar Mataram

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI mengunjungi Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Foto: istimewa

Puan Maharani Ketua DPR RI mengunjungi Pasar Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, dalam kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam kunjugannya ini, Puan ingin mengecek harga bahan-bahan pangan.

Kehadiran Puan di Pasar Kebon Roek, Sabtu (27/8/2022), disambut hangat para pedagang dan pembeli. Didampingi Ahmad Basarah Wakil Ketua MPR Puan sesekali menyapa masyarakat.

Puan kemudian mendatangi lapak-lapak pedagang sayuran dan bahan-bahan pokok. Sambil berdialog, dia turut berbelanja, mulai dari membeli sayur, lada, bawang goreng, bumbu-bumbuan, hingga telur.

“Saya sebagai Ketua DPR RI datang langsung ke Pasar Kebon Roek karena ingin merasakan bagaimana kondisi ekonomi dan perdagangan di Kota Mataram,” kata Puan.

Mantan Menko PMK tersebut pun mengingatkan Pemerintah agar mewaspadai kenaikan harga-harga bahan pokok. Puan juga meminta agar Pemerintah memperbaiki fasilitas-fasilitas di pasar tradisional.

“Ini penting agar pembeli betah berlama-lama di sini, sehingga para penjual juga mendapat lebih banyak kesempatan untuk menjual barang-barangnya,” ucapnya.

“Ini win-win solution ketika daya beli masyarakat terjaga, dan para pedagang juga bisa meningkat omsetnya,” sambung Puan.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
29o
Kurs