Senin, 6 Mei 2024

Mendag: Koordinasi dengan Pemda Penting untuk Jamin Kelancaran Distribusi Minyak Goreng

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Muhammad Lutfi Menteri Perdagangan. Foto: Humas Kemendag

Muhammad Lutfi Menteri Perdagangan (Mendag) intens melakukan koordinasi ke semua Pemerintah Daerah di Indonesia menjelang Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri tahun ini.

Menurut Mendag, koordinasi dengan pemerintah daerah penting untuk memastikan kelancaran pasokan kebutuhan barang pokok khususnya minyak goreng.

Menurut dia, komunikasi intensif dan sinergi Kemendag dengan pemerintah daerah harus terjalin dengan baik, supaya bisa cepat menyelesaikan berbagai kendala di lapangan.

“Kami ingin memastikan kelancaran pasokan minyak goreng dapat terwujud. Untuk itu, koordinasi dengan dinas perdagangan di daerah sangat penting. Kalau menemui kendala, bisa segera menghubungi Kementerian Perdagangan. Saya harapkan kerja samanya untuk memastikan minyak goreng tersedia bagi masyarakat,” ujar Lutfi dalam Rapat Koordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, Jumat (25/2/2022).

Pada kesempatan itu, Mendag meminta dinas-dinas perdagangan di daerah melaporkan perkembangan pasokan di daerah mereka, termasuk kalau ada kendala distribusi.

Lutfi juga menegaskan, Kemendag siap menggelontorkan pasokan minyak goreng ke daerah yang kekurangan pasokan.

Sebelum memimpin rapat koordinasi, Mendag meninjau pasar Pasir Gintung di Bandar Lampung, Provinsi Lampung untuk melihat langsung distribusi minyak goreng.

“Saya memastikan distribusi akan cepat sampai di pasar, sehingga aktivitas masyarakat bisa berjqlan normal, bukan hanya memenuhi kebutuhan di Bandar Lampung saja, tetapi juga di semua kabupaten dan kota di Provinsi Lampung,” pungkas dia.(rid/faz)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs