Jumat, 29 Maret 2024

Menparekraf Komitmen Kembangkan Potensi Perekonomian di Kalangan Santri

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Menparekraf RI dalam acara dialog interaktif bersama DPW PPP Jatim di Surabaya hari ini, Selasa (25/10/2022). Foto: Istimewa

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan potensi perekonomian di kalangan santri. Hal itu disampaikan dalam acara dialog interaktif bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur di Surabaya hari ini, Selasa (25/10/2022).

Sandiaga Uno mengaku akan terus bekerja keras membangkitkan perekonomian khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya akan terus kerja memastikan kebangkitan ekonomi kita dan menghargai proses internal partai. Seperti di PPP, tentu usulan DPW PPP Jatim, dan melalui Bunda Nyai Mundjidah Wahab (Ketua DPW PPP Jatim) harus melalui DPP PPP dan sebagainya,” jelasnya.

Dalam dialog interaktif bertema ‘Enterpreuner Santri Ekonomi Kreatif’ ini, Sandiaga membeberkan potensi santri menjadi pengusaha sukses.

“Dialog interaktif ini, saya melihat antusiasme yang luar biasa atas kebangkitan santri di Hari Santri ini. Seperti pesan dari Nyai Mundjidah, bahwa santri harus bisa mengembangkan usaha, terutama penciptaan lapangan kerja, yang jadi salah satu PR menghadapi potensi resesi di 2023 nanti,” kata Sandiaga.

“Kami sangat yakin kekuatan santri, terutama di wilayah Jatim yang saya ditugaskan oleh Bu Nyai Mundjidah mengunjungi ponpes (pondok pesantren) yang kami wujudkan dalam beberapa bulan ke depan,” tambahnya.

Sandiaga menegaskan akan berkomitmen mengembangkan potensi perekonomian di kalangan santri.

“Saya ucapkan terima kasih atas undangan Bu Nyai Mundjidah Wahab untuk memberikan paparan tentang ekonomi kreatif di hari santri nasional, dan saya akan sowan ke Ponpes sesuai arahan Bu Nyai,” tandasnya. (lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs