Minggu, 5 Mei 2024

Tiga Kantor Pos Surabaya Tetap Beroperasi Saat Lebaran

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kantor Pos Kebon Rojo akan tetap melayani pengiriman paket pada masa cuti bersama dan akan tetap buka pada libur lebaran 2022, Sabtu (30/4/2022) Foto: Retha Yuniar suarasurabaya.net

Kantor Pos PT Pos Indonesia cabang Surabaya di kawasan Simpang, Jalan Demak dan Kantor Pos Pusat Kebonrojo, akan tetap beroperasional dan memberi layanan secara penuh selama libur lebaran

“Kalau biasanya buka dari pukul 08.00 WIB. Khusus lebaran, kita buka pelayanan dari pukul 09.00 sampai dengan 14.00 WIB. Bukanya memang setelah petugas melaksanakan ibadah Salat Ied,” tutur Evi Rahmawati Customer Service Kantor Pos Pusat Kebonrojo pada suarasurabaya.net, Sabtu (30/4/2022).

Hal ini disebut Evi sebagai bentuk komitmen, untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat pengguna jasa PT Pos Indonesia.

Selama momen Lebaran, PT Pos Indonesia tetap melayani pengiriman lokal melalui PosAja, kiriman reguler, kargo, serta lainnya untuk tujuan domestik dan internasional.

“Semua layanan tetap bisa diakses secara normal kecuali paket pengiriman express,” Imbuhnya.

Evi Rahmawati (kiri) dan Anisa Aprilian (kanan) Customer Service Kantor Pos Pusat Kebon Rojo saat melayani customer, Sabtu (30/4/2022) Foto: Retha suarasurabaya.net

Hal ini, dikarenakan pembatasan angkutan barang untuk arus mudik akan dilakukan mulai 28 April sampai 1 Mei 2022.

“Untuk layanan express bisa diakses kembali pada tanggal 4 Mei 2022. Semua akan beroperasi normal dan efektif kembali per 4 Mei itu,” terangnya.

Menurut Evi, pengiriman paket pada momen lebaran kali masih terpantau normal. Meski ada kenaikan tapi tidak sampai terjadi lonjakan yang sangat signifikan.

“Untuk paket bisnis berupa dokumen surat relatif normal. Tidak ada perbedaan dengan pengiriman bulan-bulan sebelumnya. Ada sedikit tambahan pengiriman paket untuk jenis pakaian dan kue atau makanan,” katanya.

Layanan Pos Pay, Kata Evi, juga bisa di akses masyarakat yang memerlukan bantuan dalam melakukan pembayaran non tunai untuk beberapa tagihan.

Dengan jaringan lebih dari 4.800 kantor cabang, serta infrastruktur dan sumber daya manusia yang tersebar, Evi berharap PT Pos Indonesia tetap menjadi pilhan utama bagi masyarakat untuk melakukan pengiriman. (tha/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs