Jumat, 3 Mei 2024

Jalan Tol Sidoarjo – Porong Arah Surabaya Tambah Lajur pada Januari 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Antrean kendaraan di Tol Sidoarjo - Porong pada 13 Mei 2022. Foto: Boim via Twitter SS @e100ss Ilustrasi. Antrean kendaraan di Tol Sidoarjo - Porong pada 13 Mei 2022. Foto: Boim via Twitter SS @e100ss

PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Representative Office 3 selaku pengelola Ruas Jalan Tol Surabaya – Gempol bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tol melaksanakan peningkatan kapasitas lajur dari 2 lajur menjadi 3 lajur di Ruas Jalan Tol Sidoarjo – Porong Jalur B (arah Surabaya). Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna Jalan Tol Ruas Surabaya – Gempol.

Hari Pratama General Manager Representative Office 3 PT Jasamarga Transjawa Tol mengatakan, pelaksanaan pekerjaan peningkatan kapasitas lajur dimulai dari KM 757+425 s.d KM 762+854 Jalur B arah Surabaya sepanjang 5,4 km yang akan menggunakan bahu luar Ruas Jalan Tol Surabaya – Gempol.

“Pekerjaan ini telah dilaksanakan sejak 18 Juli 2023 dan ditargetkan hingga tanggal 15 Januari 2024 selesai dikerjakan. Meskipun terdapat pekerjaan peningkatan kapasitas lajur, namun Ruas Jalan Tol Surabaya – Gempol masih beroperasi secara normal,” ujar Hari melalui keterangan tertulis, Selasa (8/8/2023).

PT JTT telah menyiapkan mitigasi risiko dengan melakukan rekayasa lalu lintas yaitu mempersempit area kerja, menyiapkan perambuan lengkap dan pemasangan pagar pengamanan proyek serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas. Pengguna jalan diharapkan senantiasa mematuhi instruksi yang diberikan petugas kami di lapangan untuk memperlancar arus lalu lintas.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Surabaya – Gempol. Selain itu, juga melakukan sosialisasi melalui Radio Suara Surabaya.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan ini,” kata Hari.

PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan mengatur waktu perjalanan dan menerima informasi resmi, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs