Senin, 29 April 2024

Kemajuan Bisnis Perusahaan Bisa Ditentukan dari Faktor Kesehatan Karyawan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi cek kesehatan. Foto: Freepik.com

Lazada Logistics bekerja sama dengan Good Doctor untuk mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi karyawan, karena kesehatan karyawan dapat menjadi faktor penentu kemajuan bisnis perusahaan.

“Layanan pengecekan kesehatan karyawan yang dilakukan melalui kolaborasi dengan Good Doctor menjadi inisiatif rutin di Lazada Logistics untuk memastikan para karyawan selalu terlindungi dan status kesehatan mereka bisa terus terjaga,” kata Philippe Auberger Chief Logistics Officer Lazada Indonesia, dalam siaran pers, dilansir Antara, Jumat, (16/6/2023).

Survei Kesejahteraan Global tahun 2022-2023 oleh Aon konsultan bisnis global dengan Ipsos perusahaan riset pasar multinasional memaparkan bahwa meningkatkan kesejahteraan karyawan dapat meningkatkan kinerja perusahaan sebesar 11-55 persen.

Menurut survei yang dilakukan terhadap 1.100 perusahaan di 46 negara, termasuk Indonesia, sebanyak 90 persen perusahaan menyetujui bahwa investasi di bidang kesehatan merupakan strategi yang tepat untuk menaikkan kesejahteraan karyawan.

Salah satu bentuk investasi kesehatan yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan menyediakan program medical check-up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan untuk para karyawan.

Melalui ini, karyawan yang mengalami masalah kesehatan dapat segera ditangani sebelum penyakitnya menjadi semakin parah, sehingga biaya pengobatan kemudian membengkak. Bagi perusahaan sendiri, pemberian program MCU kepada karyawan dapat mengoptimalkan biaya kesehatan.

dr. Adhiatma Gunawan Chief Medical Officer PT Good Doctor Technology Indonesia menjelaskan bahwa setelah karyawan melakukan pemeriksaan kesehatan, tim dokter Good Doctor atau rumah sakit rekanan Good Doctor akan menganalisis hasilnya dan memberikan saran kepada setiap orang yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Jika diperlukan, tim dokter akan merekomendasikan tindakan kuratif preventif untuk mencegah penyakit semakin parah,” tutur Adhiatma.

Selain MCU, banyak program lain yang ditawarkan Good Doctor untuk meningkatkan kesehatan karyawan. Hal ini meliputi kesehatan mental, penurunan berat badan, pencegahan diabetes dan penyakit kronis lainnya yang disebabkan gaya hidup tidak sehat serta berbagai program kesehatan lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan mitra. (ant/bnt/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs