Minggu, 28 April 2024

Kemendag Segera Upayakan Harga Daging Ayam Kembali Normal

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Nikma pedagang ayam Pasar Genteng Kota Surabaya, Selasa (27/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Kementerian Perdagangan (Kemendag) berupaya untuk memastikan harga daging ayam di pasaran kembali normal untuk beberapa waktu ke depan.

“Kami akan segera memastikan supaya harga kembali stabil dan ketersediaan aman,” tegas Jerry Sambuaga Wakil Menteri Perdagangan di Jakarta dilansir Antara, Selasa (27/6/2023)

Jerry mengakui adanya kenaikan harga di sejumlah pasar di Indonesia. Salah satunya lokasi yang dikunjungi Joko Widodo Presiden di Pasar Palmerah, Jakarta Barat, Senin (26/6/2023) kemarin.

Ia menegaskan bahwa Kemendag terus berkoordinasi dengan berbagai pengambil kebijakan. Termasuk satuan tugas pangan daerah hingga distributor.

“Setiap hari kami pantau dengan mengunjungi pasar untuk memastikan harga dan ketersediaan daging ayam kondusif,” jelasnya.

Menurut Jerry, fluktuasi harga daging ayam merupakan fenomena jelang Iduladha di mana tingkat permintaan cukup signifikan. “Kami pastikan mungkin ada operasi pasar sebagai langkah nyata pemerintah,” katanya.

Sebelumnya, Joko Widodo Presiden mengatakan bahwa kenaikan harga daging ayam di pasar terlalu tinggi dan menduga ada masalah dalam suplai.

“Biasanya di harga Rp30.000, Rp32.000, ini sudah mencapai Rp50.000. Akan saya cek, mungkin ada problem di suplainya, pasokannya,” katanya Senin lalu. (ant/saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs