Sabtu, 2 Maret 2024

Mark Zuckerberg Jual Saham Meta usai Melonjak hingga 172 Persen

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Mark Zuckerberg CEO Meta menjual saham Meta setelah nilainya melonjak hingga 172 persen pada akhir November 2023. Foto: AFP

Mark Zuckerberg CEO Meta menjual saham Meta Platform Inc. untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Penjualan tersebut dilakukan setelah nilainya melonjak naik signifikan hingga 172 persen pada akhir November 2023.

Zuckerberg menjual 682 ribu saham senilai 185 juta Dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp2,8 triliun pada bulan November melalui rencana perdagangan dari yayasan amal miliknya.

Dilansir dari Antara, Selasa (5/12/2023), aksi itu merupakan kali pertama Zuckerberg menjual saham Meta dalam dua tahun terakhir. Tepatnya sejak November 2021 lalu.

Sementara itu, harga saham Meta telah melonjak naik hingga 172 persen tahun ini. Meta telah mengungguli semua perusahaan teknologi besar AS, selain Nvidia Corp.

Hal ini juga membantu Zuckerberg untuk menunjang aktivitasnya di luar bisnis Meta, seperti modal ventura, penelitian ilmiah, dan investasi lainnya.

Secara teratur, blok saham Meta telah turun selama sepuluh tahun terakhir. Namun, Zuckerberg tidak menjual satu pun saham Meta miliknya pada tahun 2022 dan menyebabkan Meta berada di posisi terburuk sejak tahun 2012.

Kini, harga saham Meta telah mendekati rekor tertingginya sejak tahun 2021. Ketika Zuckerberg dan yayasan amalnya Chan Zuckerberg Initiative menjual lebih dari 1 miliar Dolar AS atau sekitar Rp15,4 triliun saham. Zuckerberg masih memegang 13 persen kepemilikan saham di Meta hingga saat ini. (ant/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
28o
Kurs