Senin, 29 April 2024

Naik Kereta Cepat Whoosh Masih Gratis, 1 Akun Bisa Pesan Kembali Hingga 5 Penumpang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Joko Widodo (Jokowi) Presiden berpose di depan lokomotif Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Rabu (13/9/2023), di Stasiun Halim, Jakarta Timur. Foto: Biro Pers Setpres

Whoosh Experience Program tahap pertama yang berlangsung sejak 3-7 Oktober 2023 berjalan sukses dan dinikmati ribuan masyarakat. Kini Whoosh Experience Program tahap ke dua yaitu perjalanan Kereta Cepat Whoosh gratis kembali dilanjutkan untuk periode 8-10 Oktober 2023.

Eva Chairunisa Corporate Secretary PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) mengatakan, ada pengalaman baru yang KCIC tawarkan di Whoosh Experience Program kali ini. Masyarakat kini melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id dan akan mendapatkan QR Code.

Kata Eva, sebelum melakukan pemesanan, calon penumpang diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu. Dengan menggunakan website ticket.kcic.co.id penumpang dapat memilih rute 1 arah maupun 2 arah langsung, memilih tempat duduk, serta pemesanan hingga 5 penumpang.

“Untuk memudahkan penumpang saat check in, penumpang dapat langsung menunjukkan QR Code yang dikirimkan ke email setelah transaksi. Tidak perlu lagi repot-repot menukarkan kode booking ke loket. QR Code tersebut dapat langsung digunakan untuk boarding mulai 30 menit sebelum jadwal keberangkatan,” ujar Eva dalam keterangannya, Sabtu (7/10/2023).

Selama masa Whoosh Experience Program, lanjut dia, calon penumpang masih tidak akan dikenakan biaya. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh sesuai aturan dan skema pelayanan ke depannya.

“KCIC melakukan beberapa perbaikan untuk periode ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan kehadiran website baru dan QR Code diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses Kereta Cepat Whoosh,” jelasnya.

Pada Whoosh Experience Program kali ini terdapat 8 perjalanan Whoosh setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui web yaitu:
a. Halim – Padalarang
b. Halim – Tegalluar
c. Padalarang – Halim
d. Tegalluar – Halim

Khusus untuk perjalanan dari dan ke Stasiun Padalarang, terdapat KA Feeder Kereta Cepat yang dapat digunakan oleh penumpang secara cuma-cuma untuk menuju Stasiun Bandung.

“Seluruh masyarakat yang akan mendaftar melalui jalur online dihimbau untuk lebih teliti dalam memasukkan alamat email, mengecek jadwal perjalanan yang dipesan, dan datang lebih awal karena boarding gate akan ditutup 5 menit sebelum keberangkatan,” ujarnya.

Adapun untuk Whoosh Experience Program periode ke tiga atau 11-16 Oktober 2023 akan dibuka selambatnya pada 10 Oktober 2023.

“KCIC akan terus melakukan evaluasi selama masa promosi ini. Sehingga nantinya pelayanan dari Kereta Cepat Whoosh akan semakin baik dan dapat memudahkan masyarakat yang aktif dan membutuhkan kecepatan konektivitas,” pungkas Eva.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs