Senin, 29 April 2024
Advertorial

Pajang Koleksi CR-V Hybrid Terbaru dan Mobil Listrik, Honda Target Penjualan Capai 300 Unit di GIIAS Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Honda untuk pertama kalinya membawa mobil listrik di GIIAS Surabaya, Rabu (20/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya, digelar mulai hari ini, Rabu (20/9/2023).

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Honda menampilkan dua produk unggulan, yakni All New Honda CR-V RS e:HEV atau All New CR-V Hybrid yang pertama kali ditampilkan di GIIAS Surabaya. Kedua, Honda e: mobil listrik yang juga pertama kali ditampilkan.

Wendy Miharja Direktur Honda Surabaya Center menarget, total ada 300 unit yang terjual selama gelaran GIIAS di Surabaya 20-24 September 2023.

“Kontribusi (penjualan terlaris) Brio biasanya, baru HR-V, WR-V, dan BR-V setelah itu CR-V. Komposisi urutannya gitu. Tapi belum tahu ada program menarik yang kami siapkan. Semoga itu bisa jadi pilihan masyarakat kita,” jelasnya.

All New Honda CR-V HS e:HEV alias All New CR-V Hybrid, tampilan spesial booth Honda di GIIAS Surabaya, Rabu (20/9/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Wendy berharap, display All New Honda CR-V Hybrid itu mampu menggeret penjualan. Di mana dua hari terakhir, total sudah mengeluarkan 140 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Jadi memang CR-V Hybrid ini sendiri, menargetkan penjualan bertambah sampai Desember, menambah 227 SPK (lagi). (Ini diminati) karena teknologi terbaru dan harga masih terjangkau. Yang model sebelumnya terjual 356 SPK,” jelasnya.

Sementara untuk Honda e: belum ada rencana diluncurkan di Indonesia, sampai menunggu kesiapan infrastruktur seluruhnya.

“Hanya diperkenalkan di pasar Indonesia, ke masyarakat, khususnya Surabaya kali ini, supaya masyarakat Surabaya Jatim yang bisa datang ke sini bisa lihat bahwa Honda sudah punya mobil dengan teknologi listrik. Di Jepang sudah ada (dijual),” bebernya.

Kelebihan mobil listrik keluaran Honda itu, sambungnya, mampu menempuh jarak hingga 220 kilometer per jam dalam sekali pengisian daya atau charging.

“Walaupun kelihatannya kecil dengan tenaga baterai, mampu melaju atau memempuh hingga 220 kilometer jadi cukup lah untuk dipakai di perkotaan,” terangnya. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs