Minggu, 5 Mei 2024

PT JSM Tutup Layanan Pengisian E-Toll di Gerbang Tol Warugunung Mulai 1 Maret

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Gerbang Tol Warugunung ke arah Mojokerto, Jumat (31/12/2021). Foto: Purwanendra via WA SS

PT Jasamarga Surabaya Mojokerto menutup layanan pengisian atau Top Up E-Toll di Gerbang Tol Warugunung mulai 1 Maret 2023.

Rofiudin Manajer Transaksi Tol Surabaya-Mojokerto mengatakan, kebijakan ini diambil karena panjangnya antrean di jalur Drive Thru pengisian E-Toll pada pagi dan sore hari, sampai menutup jalur lain di Gerbang Tol Warugunung.

“Kami mohon maaf sebelumnya. Ada kebijakan dari manajemen PT JSM untuk konsumen, pengguna jalan Tol Sumo agar memastikan saldo kartu E-Toll-nya cukup sebelum memasuki jalan tol. Selama ini kami analisa, banyaknya pengendara yang saldonya kurang, mengganggu kelancaran lalu lintas di gerbang tol,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (28/2/2023).

PT JSM telah menyosialisasikan penutupan layanan ini melalui banner yang sudah dipasang sejak dua minggu lalu dan media sosial.

“Kami meminta pengguna jalan memastikan saldonya cukup karena mulai 1 maret kami tutup layanan Drive Thru mulai pukul enam pagi. Jadi kami mohon sudah menyiapkan isi kartu E-Toll,” kata dia.

Bagi pengguna jalan tol yang belum tahu, dapat melakukan pembayarannya tunai di gerbang masuk. Karena pada prinsipnya, pengguna jalan yang lewat tol harus berbayar baik elektronik maupun tunai.

“Ke depannya akan kami evaluasi. Harapannya satu sampai dua minggu ke depan pengguna jalan dapat menyadari, saldo yang kurang itu bisa mengganggu pengguna jalan tol,” tuturnya.

Untuk sementara waktu, layanan serupa di Gerbang Tol Penompo dan Krian masih diberlakukan karena antreannya tidak seramai Warugunung.(iss/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs