Senin, 13 Mei 2024

Referensi Liburan Nataru di Mal Surabaya, Meet and Greet Bear hingga Wahana Carnival

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pengunjung saat bermain wahana ice skating di Grand City Mall selama libur Natal dan Tahun Baru. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Momen Natal dan Tahun Baru di Surabaya diprediksi masih tetap ramai karena Kota Pahlawan juga menjadi tujuan wisata. Sejumlah mal berlomba-lomba menyediakan program khusus libur panjang.

Wahana ice skating dalam mal misalnya, yang disediakan Grand City Mall selama program khusus Nataru bertahuk Choco FUNtasy 2023.

“Ice skating setiap tahun ada dua kali, liburan Natal dan Tahun Baru berikutnya liburan sekolah. Kalau dulu ice skating sama snow play, sekarang kita ada kulinernya, Choco FUNtasy bazarnya lebih dari 20 stan kuliner, kata Yuvit Ikhwanul Shafa Assisten Marcom Manager Grand City Surabaya dikutip Senin (25/12/2023).

Pengunjung juga bisa menaiki transportasi Choco Train dalam mal selama 15 menit untuk berputar di area Choco FUNtasy.

Meet and greet Merry Beary Christmas dengan pengunjung anak-anak di Ciputra World Mall Surabaya selama Nataru. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Acara ini untuk menyambut kehadiran pengunjung yang diprediksi meningkat selama 8 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024.

“Tahun kemarin 20 ribuan, tapi sekarang berharapnya lebih 70 persen. Dulu (pandemi) bisa 40 ribu sampai 50 ribu. Dulu kan durasi waktu lebih lama,” jelasnya.

Selain itu, sekedar jalan-jalan di mal dan ikut meet and greet dengan beruang raksasa dan gemoy bisa ditemui pengunjung di Ciputra World Surabaya mulai 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

Total ada lima beruang dalam acara Merry Beary Christmas itu yang akan menyapa pengunjung mal di atrium secara gratis setiap pukul 16.00 WIB dan 18.00 WIB.

“Kita pilih boneka karena menggemaskan dan gak cuma anak-anak tapi orang dewasa bisa tertarik,” kata Stephana Fevriera, Promotion Coordinator and PR Ciputra World Surabaya.

Program ini lagi-lagi untuk menjamu pengunjung yang meningkat 30 persen beberapa pekan terakhir. “Kisaran angka sehari bisa sampai 30 ribuan orang, weekend. Ramainya tanggal 24 dan 25 Desember, dan menjelang Tahun Baru,” katanya lagi.

Permainan di carnival area outdoor Pakuwon City Mall Surabaya menyambut penonton selama Nataru. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Wahana lain di mal yang menyuguhkan keseruan liburan outdoor bisa dijumpai pengunjung di Pakuwon City Mall.

Program Christmas Wonderland yang diadakan khusus selama Nataru dari 17 November 2023 sampai 14 Januari 2024 itu menawarkan pengunjung main ice skating outdoor, menikmati puluhan tenant makanan minuman outdoor, dan menjajal belasan permainan di carnival area.

“Ada 37 stan makanan dan minuman, ada 12 game atau permainan di carnival area, per game-nya 20 ribu, masuk gratis,” ujar Nadia Gabriella Media Relation Promotion PCM.

Selama event ini berlangsung, pengunjung akan terhibur dengan penampilan live music setiap hari. Khusus Sabtu malam Minggu, akan ada pesta kembang api termasuk Minggu (31/12/2023) malam atau pas pergantian tahun nanti.

Acara yang baru diselenggarakan pertama kali ini, lanjut Nadia, langsung disambut antusias pengunjung. “Sekitar 20 ribu pengunjung. Setiap hari paling sedikit enam ribu pengunjung,” tandasnya. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
33o
Kurs