Kamis, 25 April 2024

Sebulan Digelar, Surabaya Surabaya Shopping Festival Catat Perputaran Uang 12 Triliun

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Neil V Storey Ketua SSF, Kamis (1/6/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Surabaya Shopping Festival (SSF) resmi ditutup hari ini, Kamis (1/6/2023). Tercatat perputaran uang mencapai Rp12 triliun selama sebulan digelar.

Neil V Storey Ketua SSF menyebut, capaian perputaran uang itu memang belum mencapai target seharusnya Rp15 triliun. Namun, nilai tersebut sudah setara dengan gelaran SSF 2019 lalu sebelum pandemi dan SSF dihentikan selama tiga tahun.

“Perputarannya sekitar Rp12 triliun selama satu bulan ini di 16 mal yang ikut. Sebenarnya jumlah pastinya belum dilaporkan karena ini masih libur panjang. Kalau kisaran, segitu,” kata Neil pada awak media dalam acara penutupan SSF di Grand City Mal Surabaya, Kamis (1/6/2023).

Menurutnya capaian itu membuktikan perekonomian di Kota Surabaya mulai membaik pasca pandemi Covid-19.

“Sudah cukup meningkat, lebih baik dari saat pandemi. Saat ini okupansi mal rata-rata juga sudah mencapai 90 persen, meskipun ada yang belum buka sepenuhnya,” imbuhnya lagi.

Meski target SSF tahun ini belum tercapai, tapi Neil yakin tahun depan akan lebih baik. Evaluasi sementara, nantinya event akan digelar tidak berdekatan dengan momen Hari Raya Idulfitri.

“Ini juga evaluasi dari tahun ini soalnya terlalu dekat dengan Hari Raya. Kemungkinan tahun depan tidak di bulan Mei, tapi kami akan tetap menyiapkan acara untuk ulang tahun Surabaya,” tandas Neil.

Sementara SSF usai, Neil menyebut, sejumlah barang dan toko masih menyediakan diskon.

Terpisah Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya turut mengapreasi gelaran tahunan ini karena banyak menarik wisatawan datang ke Surabaya.

“Jadi ini kita termasuk agenda event Kota Surabaya. Jadi Pemkot sama APBBI juga mencoba membuat acara ini sebagai salah satu industri pariwisata yang kita tawarkan, karena biro perjalanan juga mengakses informasi tersebut,” kata Wiwiek.(lta/wld/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs