Sabtu, 27 April 2024

Seri iPhone 15 Resmi Dirilis di Indonesia

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Seri iPhone 15 yang resmi dirilis di Indonesia. Foto: Antara

Erajaya Group selaku distributor produk Apple mengumumkan seri iPhone 15 resmi dirilis di Indonesia. Peluncuran dilakukan di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik tentunya kepada para konsumen pengguna Apple yang ada di Indonesia,” kata Joy Wahyudi CEO Erajaya Digital, dilansir Antara, Jumat (27/10/2023).

Seri iPhone 15 hadir dalam empat model yang berbeda, yaitu iPhone 15 reguler, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Setiap model menawarkan berbagai fitur unggulan.

Untuk iPhone 15 reguler, dilengkapi dengan layar Super Retina XDR berukuran 6,1 inci. Sementara iPhone 15 Plus memiliki layar yang lebih besar, yakni 6,7 inci. Kedua model ini ditenagai oleh chip A17 Pro yang menawarkan performa unggulan dan kamera sistem Pro dengan tujuh lensa untuk hasil foto yang luar biasa.

Harga iPhone 15 reguler dimulai dari Rp16,499 juta dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas: 128GB, 256GB, dan 512GB. Sementara iPhone 15 Plus dibanderol dengan harga mulai dari Rp18,499 juta dan juga memiliki tiga pilihan kapasitas yang sama.

Selain itu, ketersediaan warna menjadi pilihan menarik dengan opsi warna pink, kuning, hijau, biru, dan hitam. iPhone 15 juga hadir dengan fitur Dynamic Island, kamera utama 48 MP dan konektivitas USB-C, semuanya dalam desain aluminium dan kaca yang kuat.

Sementara untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, keduanya memiliki layar Super Retina XDR, dengan iPhone 15 Pro berukuran 6,1 inci dan iPhone 15 Pro Max berukuran 6,7 inci. Sama seperti model sebelumnya, keduanya ditenagai oleh chip A17 Pro yang menawarkan kinerja terbaik di kelasnya, serta sistem kamera Pro dengan tujuh lensa untuk hasil foto profesional.

Harga iPhone 15 Pro dimulai dari Rp20,999 juta dan tersedia dalam tiga pilihan kapasitas: 128GB, 256GB, 512GB, dan bahkan 1TB. Sementara iPhone 15 Pro Max memiliki harga mulai dari Rp24,499 juta dan juga tersedia dalam tiga pilihan kapasitas yang sama. Untuk pemilihan warna, pengguna dapat memilih antara natural titanium, titanium biru, titanium hitam dan titanium putih.

Satu fitur yang patut diperhatikan adalah daya tahan empat model iPhone 15 ini terhadap air, cipratan dan debu. Semua produk diuji dalam kondisi laboratorium terkontrol dan memenuhi standar IP68 menurut IEC 60529, yang berarti dapat bertahan hingga kedalaman enam meter selama 30 menit.

Namun, penting untuk diingat bahwa daya tahan ini mungkin berkurang akibat penggunaan sehari-hari. Dalam hal terjadi paparan cairan, pengguna harus mengikuti panduan pengguna untuk pembersihan dan pengeringan, karena kerusakan akibat cairan tidak ditanggung dalam garansi.

Selain itu, layar iPhone 15 memiliki sudut melengkung yang memberikan tampilan visual memukau. Dengan ukuran diagonal sekitar 6,12 inci untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15, serta 6,69 inci untuk iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Plus, area bidang layar terasa lebih besar dan mengesankan.

Apple juga memperhatikan kecepatan transfer data dengan kabel USB 3 yang mendukung transfer hingga 20x lebih cepat di model iPhone 15 Pro. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam berbagi dan menyimpan data dengan lebih cepat dan efisien.

Tak ketinggalan, Wi-Fi 6E juga hadir dalam perangkat ini, untuk memastikan koneksi internet yang stabil dan cepat di negara dan wilayah yang mendukung teknologi tersebut.

Tak hanya terbatas pada spesifikasi teknis, Seri ini juga memiliki kemampuan deteksi kecelakaan mobil yang parah dan dapat melakukan panggilan bantuan. Fitur ini dapat menjadi penyelamat dalam situasi darurat dan menunjukkan komitmen Apple untuk memanfaatkan teknologi untuk keselamatan pengguna. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs