Kamis, 30 Mei 2024

Pemesanan Pigura Bergambar Prabowo-Gibran Mulai Marak di Pasar Blauran Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Moch. Syafi’i saat mengerjakan pesanan pigura di toko Pigura Indra yang berada di Pasar Blauran Baru Surabaya, Rabu (24/4/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Para pedagang pigura di Pasar Blauran Baru Surabaya mulai mendapatkan pemesanan pigura bergambar Prabowo Subianto Presiden dan Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden terpilih pemenang Pemilu 2024.

Sunarti salah satu pedagang pigura, Rabu (24/4/2024), mengatakan jika pemesanan rata-rata sudah ada dari beberapa minggu yang lalu, meski foto resmi Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih belum ada.

“Kalau mau ya bisa pesan, tapi itu foto tidak ori (asli) yang sudah ada disediakan di beberapa percetakan,” ucapnya saat ditemui suarasurabaya.net.

Toko Amelia Pigura di Pasar Blauran Baru Surabaya, Rabu (24/4/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Selain itu, ia juga menyebut ada kenaikan harga pada penjualan pigura Presiden dan Wakil Presiden di tahun ini. “paling naik dari sekitar Rp5.000 sampai Rp10.000 saja,” jelasnya.

Sementara Moch. Syafi’i penjual lainnya yang berada di Pasar Blauran Baru Surabaya juga menuturkan, kemenangan Prabowo-Gibran yang baru diumumkan belum berdampak besar bagi penjual pigura yang ada di Surabaya.

“Pelantikan baru bulan Oktober, pasti peredaran foto juga sekitar bulan itu,” tuturnya.

Menurutnya para pembeli itu tidak dari semua masyarakat, melainkan hanya para pendukung dari paslon yang mereka pilih.

“Banyak yang sudah tanya, tapi kebanyakan juga cuma pendukung dalam merayakan euforia kemenangan paslon yang dipilih,” tegasnya.

Beberapa pigura yang disediakan Pigura Indra di Pasar Blauran Baru Surabaya, Rabu (24/4/2024). Foto: Firman magang suarasurabaya.net

Syafi’i juga menjelaskan, alasan beberapa penjual pigura tidak menyediakan langsung pigura dengan gambar Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka karena harus menunggu edaran dari percetakan resmi yang ada.

“Kalau disediakan sekarang juga rugi, yang beli cuma beberapa. Nanti kalau sudah dilantik pasti banyak yang beli di sini, bahkan dari luar pulau juga ambil di saya,” imbuhnya.

Ia berharap, terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa membuat stabil harga pangan dan kebutuhan pokok lainnya.

“Semoga bisa mengatur semuanya dengan baik dan mau mendengarkan masukan dari rakyat,” tandasnya. (man/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 30 Mei 2024
33o
Kurs