Sabtu, 27 April 2024

Perluas Jaringan Pasar, Puluhan UMKM Tampilkan Produk di Jatim Economic 2024

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Biro Perekonomian Jawa Timur saat dipamerkan dalam Jatim E-commerce 2024 di Ciputra World Surabaya, Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Biro Perekonomian Jawa Timur saat dipamerkan dalam Jatim E-commerce 2024 di Ciputra World Surabaya, Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sebanyak 27 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Biro Perekonomian Jawa Timur (Jatim) memamerkan produk di Jatim Economic yang diselenggarakan di Ciputra World Surabaya, pada 28-31 Maret 2024.

Mohammad Gunawan Saleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya dari Biro Perekonomian untuk mendorong peningkatan UMKM di Jatim.

“Merupakan langkah untuk menstabilkan perekonomian kita di Jatim. Jadi, menampilkan produk-produk yang sudah dihasilkan oleh pelaku UMKM,” katanya, Jumat (29/3/2024).

Pembeli saat berinteraksi dengan penjual di UMKM makanan yang ada di Jatim Economic di Ciputra World Surabaya, Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Pembeli saat berinteraksi dengan penjual di UMKM makanan yang ada di Jatim Economic di Ciputra World Surabaya, Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Gunawan mengatakan, tidak ada target transaksi khusus dalam pameran tersebut. Ia ingin, pameran tersebut sepenuhnya dimaksimalkan untuk mengenalkan produk-produk lokal UMKM kepada khalayak.

“Pada intinya, ini adalah untuk expo saja, untuk mengenalkan kepada masyarakat. Tapi harapannya tetap dengan adanya kegiatan ini, ada peningkatan pembelian setelah pameran ini,” tuturnya.

Sementara itu, Aftabuddin Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim mengatakan, dalam pameran UMKM tersebut, juga ditampilkan produk buatan siswa-siswi SMK di Jatim agar dikenal oleh masyarakat luas.

Gelaran Jatim Economic 2024 di Ciputra World Surabaya, Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net
Gelaran Jatim Economic 2024 di Ciputra World Surabaya, Jumat (29/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

“Event kecil saja, tapi menonjolkan bagian dari seluruh perekonomian yang ada di Jawa Timur,” katanya.

Ia berharap, dengan pameran itu dapat tercipta multiefek terhadap produk UMKM, yakni semakin dikenal masyarakat dan adanya peningkatan penjualan.

“Setelah pameran, semoga mereka mendapatkan pasar yang besar,” tandasnya.

Seperti diketahui, pamearan UMKM binaan Biro Perekonomian Jatim tersebut, merupakan gelaran pertama kalinya. Ke depan rencananya, akan kembali digelar di Kota yang berbeda di Jatim.(ris)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs