Sabtu, 4 Mei 2024

UC Surabaya Tekankan Pentingnya Menyiapkan Usia Pensiun Sejak Dini dengan Berinvestasi

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Universitas Ciputra Financial Club (UCFC) menekankan pentingnya investasi yang aman kepada generasi muda lewat invesment bootcamp masterclass di Dian Auditorium Universitas Ciputra (UC) Surabaya, Senin (22/4/2034). Foto: UC Surabaya Universitas Ciputra Financial Club (UCFC) menekankan pentingnya investasi yang aman kepada generasi muda lewat invesment bootcamp masterclass di Dian Auditorium Universitas Ciputra (UC) Surabaya, Senin (22/4/2034). Foto: UC Surabaya

Universitas Ciputra (UC) Surabaya melalui UC Financial Club (UCFC) menekankan pentingnya investasi yang aman kepada generasi muda zaman sekarang.

Wendra Hartono Kepala Gallery Investasi UC yang juga Wakil Kepala Program Studi (Prodi) Magister Management International Class UC mengatakan, upaya itu dilakukan seiring dengan banyaknya masyarakat yang terjebak investasi bodong, yang tak terkecuali anak-anak muda menjadi korbannya.

“Tawaran keuntungan yang menggiurkan tanpa harus susah-susah berusaha tentu menjadi daya tarik ya. Teman-teman yang minim literasi tentang investasi biasanya tanpa pikir panjang akan langsung tertarik untuk ikutan,” katanya di UC Surabaya, pada Senin (22/4/2024).

Dengan kondisi itu, ia menekankan pentingnya edukasi tentang investasi yang harus dipahami sedini mungkin, untuk mengindari jebakan yang menjerumuskan anak muda dalam tawaran investasi yang salah.

“Ditambah lagi, saat ini banyak sekali beredar platform untuk investasi seperti Reksadana, Saham, Cryptocurrency, Investree, Peer to Peer Landing dan masih banyak lagi. Mana yang aman, bagaimana cara mainnya, seberapa besar risikonya, semua itu harus tahu sebelum join,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jeremy Sulistio ketua acara yang juga mahasiswa International Business Management mengatakan bahwa berinvestasi itu penting sejak punya uang lebih.

“Investasi jangan tunggu bekerja, tapi harus bisa menyisihkan uang untuk investasi. Kalau sudah terbiasa maka kita akan lebih cermat dalam dunia investasi,” katanya.

Ia mengatakan, investasi menjadi hal penting yang harus dipahami dan diterapkan, karena merupakan salah satu upaya dalam menyiapkan masa depan.

“Saat kuliah, dosen menyampaikan bahwa bekerja itu ada masanya. Usia pekerja ada batas usianya juga. Jadi investasi sejak dini sangat bagus untuk mempersiapkan usia pensiun nantinya,” pungkasnya.(ris/azw/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs