Kamis, 25 April 2024

PPIH Jamin Visa JCH Lancar, Ada Lima Petugas Berjaga di Jakarta

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Petugas menyiapkan paspor bervisa milik Jamaah Calon Haji Embarkasi Surabaya. Foto: Baskoro/Dok. suarasurabaya.net

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menjamin pengurusan visa milik Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Surabaya lancar.

Jamal Sekretaris PPIH mengatakan, saat ini ada lima petugas dari embarkasi Surabaya yang berjaga di Jakarta untuk memastikan pengiriman visa dari Kedutaan Arab Saudi sesuai jadwal dan tidak ada visa jamaah yang tertinggal.

Diketahui, visa yang telah masuk ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya per hari ini (10/7/2019) telah mencapai kloter 30. Sedangkan total kloter yang akan diberangkatkan dari Asrama Haji Surabaya berjumlah 85 kloter. Hingga saat ini, kloter 14 telah memasuki Asrama Haji Surabaya.

“Sudah ada yang jaga di sana. Kan terlihat, siapa-siapa dari kloter sekian, yang belum selesai,” jelas Jamal.

Menurut Jamal, hal ini mungkin terjadi karena Kedutaan Arab Saudi di Jakarta harus mengurus puluhan ribu visa. Sehingga, perlu ada yang memantau untuk mengatasi visa yang mungkin tertinggal.

“Setiap hari selalu ada pengiriman visa ke Surabaya. Kadang ada yang hanya dua kloter ada yang hanya satu kloter. Pokoknya segera selesai semua. Tim paspor disini ada puluhan, jadi kalau misal ada yang belum ada ternyata, di cek disana (di Jakarta, red),” ujarnya.

JCH juga bisa mengecek status visa mereka di laman siskohatpintar. Jamal menjamin proses pengurusan visa tidak akan menghambat pelaksanaan ibadah haji. Ia optimis jika kloter JCH yang masuk ke asrama haji sudah dalam kondisi visa siap untuk dibagikan.(bas/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs