Minggu, 28 April 2024

Intel Produksi Earphone Pendeteksi Detak Jantung

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Intel mulai masuk ke pasar perangkat wearable, bukan jam atau kacamata pintar yang menurutnya sudah biasa di pasaran, tapi Intel lebih memilih earphone pintar pendeteksi detak jantung.

Sebelumnya produsen chip itu mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan handphone milik rapper Curtis Jackson, yaitu SMS Audio. Lewat kerja samanya dengan SMS Audio, Intel memproduksi earphone pintar yang berjuluk “BioSport In-Ear Headphones”.

Alat kecil canggih itu, bukan hanya sekadar untuk mendengarkan lantunan lagu saja, tapi juga bisa memonitor detak jantung penggunanya saat berolahraga.

Detak jantung dicatat menuju aplikasi pendamping pada smartphone pengguna. BioSport In-Ear dapat membantu pemakainya mengawasi detak jantung tanpa harus memakai monitor di pergelangan tangan atau dada.

Menurut Michael Bell General Manager New Devices Group Intel, Intel akan memproduksi headphone yang membuat nyaman karena ada tambahan aksesori fitness yang terintegrasi, menurut The Guardian dalam laporannya, seperti yang dilansir pada Antara Selasa (19/8/2014).

Bell optimistis dengan langkah perusahaannya memasuki segmen wearable device.

“Kami percaya teknologi wearable akan menjadi segmen yang besar,” katanya.

BioSport In-Ear rencananya akan mulai dipasarkan pada Januari mendatang, namun untuk harganya Bell belum memberi bocoran.(ant/nif/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs