Rabu, 29 Mei 2024

Jelajah Surabaya Mengasyikkan Dengan iDiscovery City Walks

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Freddy menunjukkan aplikasi yang mempermudah menelusuri herritage Surabaya. Foto: Istimewa.

Menggunakan aplikasi iDiscovery City Walks, Anda yang punya hobi menjelajah kota sekaligus melihat bangunan-bangunan bersejarah sisa peradaban, terasa menjadi lebih menyenangkan, mudah dan mengasyikkan.

“Dengan aplikasi iDiscovery City Walks, yang bisa diunduh secara gratis melalui Apple, dapat dipastikan pengguna bisa memperoleh banyak hal tentang Kota Surabaya. Perjalanan yang menyenangkan, destinasi peninggalan peradaban, dan kuliner khas Surabaya. Menarik pastinya,” terang Freddy H. Istanto Direktur Sjarikat Poesaka Soerabaia.

Aplikasi yang digagas Ester Van Steekelenburg Director Urban Discovery, yang memang sangat peduli dengan berbagai herritage termasuk berbagai pusaka bangsa, ditegaskan Freddy menjadi sangat bermanfaat bagi wisatawan domestik maupun asing untuk menjelajah dan melihat berbagai kota serta peninggalan sejarahnya.

“Aplikasi ini memang mengangkat Herritage Surabaya. Bukan sekadar peta perjalanan semata. Tetapi dengan beberapa content yang ada, wisatawan dapat menemukan dan melihat peninggalan sejarah kota ini dengan mudah. Termasuk mencari tempat kuliner khas, serta sentra oleh-oleh Surabaya,” kata Freddy saat ditemui suarasurabaya.net, Senin (25/8/2014).

Dengan mendownload aplikasi tersebut, lanjut Freddy yang mengakui bahwa aplikasi itu satu diantara upaya mengabadikan dan melestarikan budaya serta pusaka nasional negeri ini, maka panduan secara lengkap mulai dari visual, dan berbagai destinasi penting sejarah kota dapat dinikmati.

“Sementara ini selain Surabaya, ada juga Jogyakarta dan Jakarta yang dapat didownload melalui iDiscovery City Walks. Dan di dalamnya ada: iEat, untuk destinasi kuliner, iSee untuk berbagai destinasi herritage, dan iShop untuk pernik oleh-oleh. Menarik sekali, dan gratis,” pungkas Freddy H. Istanto, Senin (25/8/2014).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs