Jumat, 26 April 2024

Sony akan Rilis Playstation TV di AS

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Sony memutuskan untuk merilis konsol game PlayStation TV di Amerika Serikat pada 14 Oktober 2014 mendatang. Konsol tersebut akan dibandrol seharga US$ 99 serta turut diluncurkan di Eropa pada 14 November nanti dengan harga 99 euro.

Variasi fitur PlayStation TV di dua kawasan itu sengaja ditampilkan berbeda. Di Eropa, pembelian konsol tersebut akan ditambah tiga game gratis.

Sedangkan di AS, pembeli PlayStation TV dapat mengakses layanan game Sony secara streaming atau dikenal dengan sebutan PlayStation Now.

Terdapat kesamaan fitur di dua kawasan ialah akses perpustakaan game Sony melalui Remote Play.

Menurut sejumlah analis seperti melansir BBC Rabu (13/8/2014) menilai, aksi Sony sebagai upaya dalam bersaing dengan konsol serupa yang mengakses game dengan cara streaming dan ditampilkan pada layar televisi, seperti AppleTV dan Roku.

“Televisi ini bisa bersaing dengan peranti sejenis, semisal Apple, Roku, dan Amazon FireTV. Peranti tersebut bukanlah layanan streaming yang paling kuat dan bukanlah peranti game paling bagus, tapi cukup bila ditinjau dari harganya,” kata Brian Blau, kepala riset bidang teknologi untuk konsumen di lembaga Gartner.

Sekadar diketahui saat pengumuman tanggal peluncuran PlayStation TV pada konferensi pers di pameran game Cologne, Jerman, Sony mengaku telah menjual 10 juta unit konsol PlayStation 4. (bbc/ono/ain)

Foto: Ilustrasi

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs