Rabu, 24 April 2024

Facebook Hadirkan Software Lupakan Mantan Pacar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mark Zurkerberg. Foto: Getty

Facebook menghadirkan perangkat lunak untuk membantu para penggunanya mengobati patah hati atau melupakan mantan kekasih.

Raksasa jejaring sosial itu pada hari ini menerbitkan sebuah posting yang merinci perangkat lunak bagi setiap pengguna yang tidak ingin teringat pada mantan pacar saat membuka News Feed di Facebook.

Laman BGR menyebutkan, cara kerjanya cukup sederhana, yakni saat pengguna mengganti status hubungan di Facebook yang menandakan mereka telah jomblo, akan mendapatkan perangkat lunak baru untuk membatasi munculnya mantan kekasih di Facebook.

“Nama dan foto profil mantan tidak akan muncul di Facebook tanpa harus melakukan unfriend atau memblokir mereka,” tulis Facebook dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Antara, Jumat (20/11/2015).

“Posting-an mereka tidak akan muncul di News Feed dan nama mereka juga tidak akan disugestikan saat pengguna menulis pesan atau menandai teman-teman pada foto,” sambungnya.

Beberapa kendali lainnya juga disediakan Facebook, yakni pembatasan foto, video atau pembaruan status yang dapat dilihat mantan pacar, serta pengeditan posting masa lalu dan menghapus tanda pada posting bersama mantan kekasih.

Perangkat lunak tersebut baru tersedia bagi pengguna di Amerika Serikat dan kemungkinan akan diperluas ke negara-negara lain tergantung perkembangan awalnya.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan bagi orang-orang yang mungkin melalui masa-masa sulit di hidup mereka,” kata Facebook.

“Kami berharap alat ini akan membantu pengguna mengakhiri hubungan mereka dengan lebih mudah, nyaman dan terkendali,” papar jejaring sosial besutan Mark Zurkerberg itu.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs