Kamis, 18 April 2024

Satu-satunya, Prodi Teknik Kimia Ubaya Raih Akreditasi A

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prodi Teknik Kimai Ubaya raih akreditasi terbaik bagi perguruan tinggi swasta. Foto: Totok suarasurabaya.net

Setelah sebelumnya sempat melakukan akreditasi dengan capaian nilai B pada tahun 2005 dan 2009, maka ditahun 2014 dengan semakin kompleksnya acuan serta ketentuan yang harus dipenuhi maka di tahun 2014 lalu kembali Program studi Teknik Kimia Universitas Surabaya melakukan akreditasi dan berhasil memperoleh nilai A.

Prodi Teknik Kimia Ubaya kembali mencoba untuk melakukan re-akreditasi dan telah dilakukan visitasi oleh asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), dan menjadikan Prodi Teknik Kimia Ubaya satu-satunya perguruan tinggi swasta yang memperoleh akreditasi A seperti diumumkan pada Jumat (3/4/2015) lalu.

Saat itu, ketika Prodi Teknik Kimia Ubaya mengajukan akreditasi, perwakilan BAN PT berencana melakukan visitasi, yang artinya bahwa perguruan tinggi bersangkutan dipastikan dapat meloloskan akreditasi yang dikehendaki.

Bersama segenap civitas academika serta dukungan kampus, maka dipersiapkanlah berbagai kemungkinan jika ternyata akreditasi diterima. Setelah proses vivitasi dilakukan, maka Prodi Teknik Kimia Ubaya menerima nilai A.

Dengan dicapainya nilai akrediatasi A dari BAN PT tentunya mengharuskan segenap pengelola Prodi Teknik Kimia Ubaya tidak boleh terlena. Melainkan harus terus berjuang dan bekerja keras karena dapat dipastikan tuntutan sesuai akreditasi yang diterima dari BAN PT juga akan menjadi lebih berat dan sulit.

Saat ini program studi (Prodi) Teknik Kimia mempunyai 18 Dosen tetap, dengan 3 diantaranya sedang studi lanjut S3 dan 1 orang bergelar Profesor, dan yang sudah memiliki sertifikasi Dosen sebanyak 13 orang dengan minimal kualifikasi Dosen adalah bergelar S2. Dengan bertambahnya Doktor yang dimiliki nanti, maka Program Studi Teknik Kimia Ubaya merencanakan pendirian program S2. (tok/dop/ipg)

Teks foto:
– Kesibukan dilaboratorium Teknik Kimia Ubaya.
Foto: Totok suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
30o
Kurs