Minggu, 5 Mei 2024

Start Surabaya Wadahi Ide-ide Gila Anak Muda

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Para peserta Start Surabaya gelombang 2 saat mendengarkan materi dari Yansen Kamto. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Program inkubasi dan akselerasi Start Surabaya diharap mampu menjadi wadah bagi generasi muda Surabaya untuk bertukar ide dan pemikiran di bidang industri kreatif dan teknologi.

Demikian disampaikan Yansen Kamto CEO Kibar yang juga berperan sebagai salah satu pendukung program ini.

“Di Surabaya sendiri punya beragam masalah yang harus kita selesaikan bersama. Maka dari itu, kita khususnya anak-anak muda Surabaya harus ikut andil dengan membuat perubahan besar. Perubahan harus kita mulai dengan mempunyai visi dan misi. Setelah itu kita harus mempunyai solusi untuk menyelesaikan masalahnya,” terang dia di Spazio Jalan Mayjend Yono Koeswoyo Minggu (22/3/2015).

Program Start Surabaya sendiri sudah memasuki gelombang yang kedua. Mayoritas, peserta program ini berlatarbelakang dari berbagai macam keilmuan.

“Ada yang dari Geodesi, Planologi, Farmasi, Teknik Perkapalan dan masih banyak lainnya. Ini asyik sekali, saya berharap dari berbagai macam keilmuan ini lahir ide-ide yang cemerlang,” kata Yansen.

Selain sebagai wadah untuk bertukar ide, Yansen mengatakan, Start Surabaya diharap mampu menjadi berarti bagi kekurangan-kekurangan yang ada di Kota Surabaya sendiri khususnya.

“Keluarkanlah imajinasimu, solusi apa yang kita butuhkan untuk kota ini. Surabaya panas kan, kita bikin banyak taman. Kenapa tidak terpikirkan untuk membuat danau buatan? Atau solusi-solusi lainnya,” ungkapnya.

Kata Yansen, dirinya berharap kepada peserta program Start Surabaya ini untuk menjadikan masalah-masalah yang ada bukan sebagai beban. Kata dia, masalah harus diatasi dan dianggap sebagai sebuah peluang. Bukan masalah sebagai masalah.

“Kita harus berpikir radikal untuk menyelesaikan masalah. Kita selesaikan masalah yang ada di Kota Surabaya dengan memberikan solusi melalui bidang teknologi,” pungkasnya (dop/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
29o
Kurs